Korem 083/Baladhika Jaya Lakukan Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

  • 14-11-2019 / 15:27 WIB
  • Kategori:Malang
Korem 083/Baladhika Jaya Lakukan Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Penerangan Korem 083/Baladhika Jaya for Malang Post

Malangpostonline.com - Bekerjasama dengan Staf Pengamanan Angkatan Darat (Spamad), Korem 083/Baladhika Jaya menggelar sosialisasi dan uji petik Program Keselamatan Berkendara dan Berlalu Lintas, Kamis (14/11). Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Belanegara Rindam V/Brawijaya ini dihadiri oleh ratusan personel yang terdiri dari prajurit jajaran Korem 083/Bdj. Tujuannya, yakni untuk meminimalisir adanya korban jiwa sia-sia bagi prajurit, akibat kecelakaan lalu lintas.

Dalam sambutan tertulis, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin menyampaikan, keselamatan berlalu lintas merupakan salah satu kewajiban pengguna kendaraan. “Kegiatan sosialisasi dan uji petik hari ini untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dalam berkendaraan dan berlalu lintas," ujar dia dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 083/Bdj Letkol Arm Budi Santoso.

Selain itu, dalam kegiatan itu, juga dilakukan pengecekan kesiapan kendaraan, baik dari segi fisik maupun administrasi. "Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu langkah preventif guna meminimalisir kerugian personil dan materiil akibat kecelakaan lalu lintas," ungkap dia. 

Sementara itu, Aspam Kasad Mayjen TNI Santos Gunawan Matondan mengatakan,  kegiatan sosialisasi dan uji petik yang digelar pihak Spamad bertujuan meminimalisir sekaligus menekan terjadinya pelanggaran maupun angka kecelekaan di TNI-AD.

“Salah satunya melalui sosialisasi dan uji petik program keselamatan ini, agar anggota TNI dapat menjaga dirinya dan keluarganya agar tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas yang sia-sia," ujar dia dalam sambutan yang dibacakan oleh Kolonel Czi Budi Hariswanto Paban II/Pampers Spamad.

Untuk itu, ia juga meminta anggotanya untuk meningkatkan kedisiplinan ketika berkendara. "Serta, untuk menghadapi semuanya kita harus membentengi diri kita dengan agama," pungkas dia. 

Selain menggelar kegiatan sosialisasi dan uji petik PKBB, Tim Spamad juga melakukan pemeriksaan langsung terhadap kendaraan dinas, baik roda empat maupun roda dua yang dibantu personel Denpom V/3 Malang. Selain itu,mereka juga menggelar tes tulis berlalu lintas kepada perwakilan prajurit peserta sosialisasi. (tea/Malangpostonline.com )

Editor : tea
Uploader : irawan
Penulis : tea
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU