Tropicolour Walk 2019, Lapangan Rampal Jadi Warna-Warni

  • 17-11-2019 / 09:35 WIB
  • Kategori:Malang
Tropicolour Walk 2019, Lapangan Rampal Jadi Warna-Warni

Malangpostonline.com - Ribuan warga Kota Malang memeriahkan semarak warna-warni Tropicolour Walk 2019 di Lapangan Rampal, Minggu (17/11). Dihadiri oleh Wakil Wali Kota Malang Malang Sofyan Edi, Tropicolour Walk 2019 dibuka dengan jalan sehat warna-warni dengan taburan serbuk holy yang mengudara mewarnai kostum dari ribuan peserta.

Serbuk holy ditaburkan oleh Kepala OJK Malang Sugiarto Kasmuri, Ketua Forum Komunikasi Jasa Keuangan (FKIJK) Malang Wiwi Suprihatno, Ketua Panitia Samsul Anam, Kepala BI Malang Azka Subhan dan sejumlah pimpinan instansi keuangan perbankan dan non perbankan Kota Malang. 

"Kegiatan inklusi keuangan kali ini dihadiri oleh seluruh pimpinan strategis Kota Malang, yang mendukung peningkatan literasi keuangan bagi masyarakat Kota Malang," kata Ketua Panitia Tropicolour Walk 2019, Wiwi Suprihatno.

Dipandu langsung oleh MC Oneng dan Titi Suwandi, Tropicolour Walk 2019 kali ini merupakan kegiatan inklusi keuangan yang dikemas dengan seru. Dimulai dari jalan sehat warna-warni, kemudian zumba party yang menggemparkan lapangan Rampal dan sekitarnya, hingga bazar keuangan dari 163 163 jasa keuangan perbankan dan non perbankan se Kota Malang.

"Ada 80 stand dari 163 jasa keuangan se Kota Malang. Bapak dan Ibu bisa mengakses informasi terkini tentang tabungan, investasi, saham, sampai dengan BPJS dan Pegadaian," lanjutnya.

Kepala OJK Malang Sugiarto Kasmuri menyampaikan bahwa Kegiatan Inklusi Keuangan 2019 ini dilakukan secara nasional di seluruh Indonesia. Namun, Kita Malang kali ini telah menggelar Tropicolour Walk 2019 dengan spesial dan seru. Kegiatan inklusi keuangan kali ini ditujukan bagi seluruh masyarakat Kota Malang, khususnya bagi mereka yang masih awam.

"Kita masih punya kesempatan untuk meningkatkan literasi inklusi keuangan masyarakat melalui event Tropicolour Walk 2019 ini," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi menyebut bahwa masyarakat harus bisa memanfaatkan event Tropicolour Walk 2019 ini sebaik-baiknya. Sebab, seluruh lembaga jasa keuangan legal dan non legal, baik perbankan maupun non perbankan harus semuanya tersedia di Lapangan Rampal.

"Bapak dan Ibu lewat kesempatan ini bisa menambah pengetahuan, jangan mudah tergiur dengan keuntungan dan bunga yang tidak logis," pungkasnya.

Ribuan masyarakat Kota Malang bersama dengan para Insan Jasa Keuangan masih memenuhi Lapangan Rampal. Para peserta yang hadir mendapat beragam hadian undian yang disediakan panitia. Nantinya pada puncak acara, para peserta yang hadir berkesempatan mendapat doorprize utama yakni dua unit sepeda motor. (asa/Malangpostonline.com)

Editor : asa
Uploader : irawan
Penulis : asa
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU