#Hands4Diabetes 2019 Ajak Warga Malang Terapkan Hidup Sehat

  • 17-11-2019 / 10:52 WIB
  • Kategori:Malang
#Hands4Diabetes 2019 Ajak Warga Malang Terapkan Hidup Sehat Memperingati Hari Diabetes Sedunia, Tropicana Slim mengajak senam sehat dan memberikan layanan cek gula darah secara gratis.

Malangpostonline.com - Tropicana Slim mengajak ratusan keluarga mencegah dan melawan diabetes melalui kampanye #Hands4Diabetes, Minggu (17/11) di Museum Brawijaya. Kampanye tersebut sekaligus dalam rangka memperingati hari diabetes sedunia dengan menggandeng 750 anggota Komunitas Karang Werda Kota se-Kota Malang dan masyarakat umum.

Kegiatan yang diawali dengan senam sehat bersama tersebut menjadi penanda bahwa keluarga memiliki peranan penting terhadap pencegahan serta mendukung penyendang diabetes. #Hands4Diabetes 2019 diselenggarakan serentak di 37 kota seluruh Indonesia, di antaranya Malang, Surabaya, Semarang dan Jakarta. 

Customer Development Coordinator PT Nutrifood Indonesia area Malang, Arif Wicaksono, mengatakan, Tropicana Slim konsisten mengajak para keluarga mencegah diabetes dengan mulai hidup sehat serta melakukan cek gula darah secara berkala.

 

"Selain itu kami juga memberika  edukasi masyarakat untuk aktiv bergerak, menjaga pola makan dan membatasi asupan gula, senam sehat yang diberikan yaitu senam aerobik untuk melatih jantung dan resisten berfungsi melatih otot tubuh," ujar Arif.

Selain senam sehat, ratusan peserta juga diajak melakukan cek gula darah secara gratis dari BEM Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) UMM. Tak kalah menarik, mereka bisa membantu para penderita diabetes dengan mengikuti backdrop competition caranya hanya memberikan tandangan pada backdrop yang telah disediakan.

"Setiap satu tandatangan yang diberikan nilainya Rp 1 ribu yang nantinya akan disumbangkan kepada penderita diabetes melalui Komunitas Sobat Diabet," terangnya. 

Peringatan Hari Diabetes Sedunia tahun ke-5 di Malang Raya tersebut dikemas dengan menarik. Ratusan peserta semakin antusias dengan adanya lomba yel-yel dan pembagian doorprize di akhir sesi. Kegiatan ini didukung oelh Tokopedia, Le Minerale, Accu Check, Nakamura Holistic Therapy Malang, BEM FIK UMM, Malang Post dan Malangpostonline.com.

"Harapannya dengan kegiatan ini semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat, membatasi asupan gula, mengonsumsi produk rendah gula, garam dan lemak, serta mengajak warga Malang untuk menerapkan hidup sehat," tandasnya. 

#Hands4Diabetes 2019 bertemakan Keluarga dan Diabetes ini turut dihadiri oleh Wakil Walikota Malang, Ir. Sofyan Edi Jarwoko. Laki-laki yang akrab disapa Bung Edi turut mengajak masyarakat Malang untuk hidup sehat meskipun usia tidak lagi muda serta mengatur pola makan. (lin/Malangpostonline.com)

Editor : lin
Uploader : irawan
Penulis : lin
Fotografer : lin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU