Alumnus SMPN 3/1979 Sumbang Sekolahnya Rp 100 Juta

  • 18-11-2019 / 11:01 WIB
  • Kategori:Malang
Alumnus SMPN 3/1979 Sumbang Sekolahnya Rp 100 Juta DUKUNG ALMAMATER: Fattah Jasin (seragam Dishub) mewakili para alumnus menyerahkan sumbangan Rp 100 Juta kepada Ny. Mutmainah Amini, Kepsek SMPN 3 Malang, Senin pagi. (HARY SANTOSO/MPonline)

MALANG – Rangkaian reuni akbar 40 Tahun SMPN 3 Malang Angkatan 1979, berakhir sudah. Jika prosesi awal reuni digelar di halaman sekolah, closing ceremony-pun dilakukan di sekolah yang bermarkas di Jl. Cipto 3, Kota Malang.

Tidak seperti penutupan acara reuni-reuni pada umumnya. Penutupan rangkaian Reuni Akbar SMPN 3’79 sangat istimewa. Alumni 1979 ini memberikan sumbangan Rp 100 juta kepada sekolah yang dulu pernah mengukir jiwa mereka.

‘’Saya serahkan sumbangan ini kepada kepala sekolah. Silakan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menunjang proses belajar mengajar di sini,’’ tandas Dr. Ir. H Fattah Jasin MS, saat memimpin apel bendera di SMPN 3 Malang, Senin (18/11) pagi.

Secara rinci, Fattah yang juga Ketua Panitia Reuni SMPN 3’79 ini, lantas mengurai panjang lebar ihwal sumbangan yang diberikan untuk almamaternya itu. Fattah, menyadari tidak semua kebutuhan belajar mengajar bisa dipenuhi oleh pemerintah.

Sebaliknya, lanjut dia, peran serta masyarakat juga dibutuhkan secara aktif untuk turut memajukan dunia pendidikan di Malang. Sehingga ada sinergi antara yang didalam sekolah dengan yang diluar sekolah.

‘’Dan ini (sumbangan Rp 100 juta) salah satu wujud peran serta masyarakat untuk mendukung progam pendidikan. Setelah acara reuni ternyata ada sisa dana. Sesuai kesepakatan, pagi ini, kami serahkan ke sekolah yang kita cintai ini,’’ ungkap Fattah, yang juga Kadishub Jatim ini.

Sumbangan sengaja diberikan di depan murid-murid SMPN 3. Tujuannya, untuk memompa jiwa korsa 800 siswa yang ikut apel bendera untuk mencintai sekolahnya.

‘’Setelah anak-anakku nanti lulus, dan menjadi orang besar jangan lupa kalau jiwa kalian pernah ditempa di sekolah ini,’’ pungkas Fattah disambut tepuk tangan guru-guru dan siswa yang hadir pada apel bendera. (has)

Editor : Hary Santoso
Uploader : has
Penulis : has
Fotografer : has

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU