2.100 Pencari Kerja Memadati Job Fair and Entrepreneur Expo

  • 21-11-2019 / 00:08 WIB
  • Kategori:Malang
2.100 Pencari Kerja Memadati Job Fair and Entrepreneur Expo Para pencari kerja memadati booth Job Fair and Entrepreneur Expo yang diadakan oleh IKA UM di Sasana Krida.

Malangpostonline.com - Ribuan mahasiswa dan alumni Universitas Negeri Malang (UM) memadati Job Fair and Entrepreneur Expo di Sasana Krida, Rabu (20/11). Berlangsung pada 20-21 November 2019, job fair ini menyedot 2100 pencari kerja baik yang alumni maupun umum dan diperkirakan jumlah pengunjung akan terus mengalami peningkatan.

Belasan instansi maupun perusahaan pada Job Fair and Entrepreneur Expo ini juga telah mempersiapkan beragam lowongan untuk jenjang pendidikan, SMA/SMK, Diploma hingga Sarjana. Kegiatan yang diinisiasi oleh Ikatan Alumni (IKA) UM ini merupakan salah satu wadah bagi lulusan atau pencari kerja agar mendapatkan pekerjaan sesuai bidang yang diinginkan.

Ketua IKA UM, Prof. Dr. Suparno, mengatakan, Job Fair and Entrepreneur Expo target utamanya adalah memfasilitasi dan mengedukasi alumni, mahasiswa UM, maupun umum untuk mempersiapkan diri di dunia kerja sekaligus bagaimana nantinya dalam menghadapi persaingan.

“Sangat penting bagi kami untuk memberikan fasilitas seperti Job Fair and Entrepreneur Expo ini karena kedepan tantangan dunia kerja semakin dinamis sehingga diperlukan persiapan yang matang bagi mahasiswa dan lulusan UM khususnya,” ujar Prof. Suparno.

Mantan Rektor UM periode 2006-2014 ini melanjutkan, yang paling utama bagi alumni adalah fasilitas yang memadai sehingga mereka mendapatkan kemudahan untuk meraih peluang yang ada di dalam dunia industri. Belasan expo yang ada juga bisa dijadikan acuan memprospek dirinya di masa mendatang.

Job Fair and Entrepreneur Expo juga diharapkan memberikan wawasan bagi pencari kerja tentang skill yang harus dimiliki oleh fresh graduate pada pekerjaan yang ada saat ini maupun di masa depan.

“Semoga Job Fair and Entrepreneur Expo bisa dimanfaatkan oleh alumni UM dan masyarakat umum, kami juga mengharapkan mereka nantinya tidak hanya pencari kerja melainkan juga mampu menciptakan lapangan pekerjaan,” tegasnya.

Selain Job Fair and Entrepreneur Expo, pengunjung juga mendapatkan informasi seputar beasiswa studi lanjutan (Pasca Sarjana). Ada juga pameran kewirausahaan dari mahasiswa UM yang akan mengikuti Entrepreneur Expo mahasiswa Indonesia di Politeknik Negeri Batam pada Jumat (22/11) mendatang.

Salah satu pengunjung Job Fair and Entrepreneur Expo, Waldari Bariroh, mengatakan, expo ini sangat bagus lantaran mayoritas paperless dan mengisi pendaftaran secara online sehingga tidak perlu takut kehabisan curriculum vitae (CV).

“Bagus sistemnya, juga ada beragam macam kerjaan, hanya saja ada beberapa booth yang kosong, dan rata-rata yang dicari harus sudah berpengalaman minimal satu tahun, agak kurang cocok buat fresh graduate,” pungkas lulusan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UM angkatan 2015 ini. (lin/Malangpostonline.com)

Editor : lin
Uploader : slatem
Penulis : lin
Fotografer : lin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU