Smart Beauty

Serba Mandiri

  • 21-11-2019 / 06:54 WIB
  • Kategori:Malang
Serba Mandiri Elly Fatmawati

Malangpostonline.com - Jangan membiasakan diri bergantung pada orang lain. Bahkan urusan merias wajah sekalipun. Begitulah prinsip Elly Fatmawati, model yang menjuarai sejumlah ajang kecantikan itu. Karena mandiri, ia bisa berkembang.

Untuk urusan kecantikan misalnya, alumni D4 Teknik Informatika, Politeknik Negeri Malang ini bisa mempercantik diri sendiri. Itu karena ia belajar make up sendiri. “Kalau make up sendiri, bisa bebas membuat polanya. Sehingga tata rias wajah itu sesuai seperti yang diinginkan,” kata kelahiran 9 Mei 1995 ini.

Elly pandai memoles wajah setelah mengikuti berbagai ajang kecantikan dan pencarian bakat. Saat itu beberapa kali ia tidak puas dengan tata rias wajahnya. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk belajar.

Elly lalu belajar merias wajah melalui kursus singkat.”Dari ilmu yang saya pelajari itu, saya terus praktikkan. Awalnya untuk diri sendiri, kemudian kepada teman. Alhamdulillah, banyak teman yang suka dengan make up saya,” katanya.

Lantaran itulah, runner up Miss Global Malang 2019 ini serius menggeluti dunia make up artis.”Tadinya sempat pesimis juga karena banyak saingan. Tapi kalau tidak dicoba, orang pasti tidak tahu,” katanya.

Dia pun mulai promosi. Awalnya dari mulut ke mulut. “Saat wisuda biasanya banyak yang make up. Itu kesempatan saya mengembangkan sayap,” ungkapnya.

Dari MUA itu, Elly yang pernah mengikuti ajang pencarian bakat Putri Kartini Malang Post ini mendapatkan penghasilan. Namun demikian, Elly mengaku MUA merupakan pekerjaan sampingan. Pekerjaan aslinya tetap sebagai IT software di Persada Hospital.

“Zaman sekarang, apa yang bisa dikerjakan ya dikerjakan. Ya saya bersyukur, karena semuanya dapat berjalan,” katanya. “Baik MUA maupun model, biasanya saya ambilnya hari libur. Agar tidak mengganggu pekerjaan,” sambung wanita yang juga memiliki hobi traveling ini. (ira/van/Malangpostonline.com)

Editor : van
Uploader : irawan
Penulis : ira
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU