Kejuaraan Atletik, Jaring Atlet Berbakat

  • 21-11-2019 / 16:21 WIB
  • Kategori:Malang
Kejuaraan Atletik, Jaring Atlet Berbakat Peserta estafet 5x80 meter dari pelajar SMP/MTs Kota Malang.

Malangpostonline.com - Kejuaraan Atletik antar SMP/MTs, SMA/MA/SMK diikuti 330 pelajar se-Kota Malang, Kamis (21/11) di Stadion Gajayana. Cabang olahraga (cabor) yang dilombakan untuk tingkat SMP/MTS antara lain, lari 80 meter, lombat tinggi, lombat jauh, tolak peluru dan estafet 5x80 meter.

Sementara untuk kelas SMA dan sederajat antara lain, lari 100 meter dan 400 meter, tolak peluru, lompat tinggi dan lompat jauh. Kejuaraan yang diselenggarakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) merupakan agenda dua tahun sekali yang ditujukan untuk mewadahi skill para pelajar sekaligus mencari bibit atlet untuk dibina lebih lanjut.

“Tahun ini cabor yang dilombakan oleh Dispora ada beberapa seperti basket, atletik, dan renang, mungkin tahun depan beda lagi bidang kejuaraannya,” ujar Ketua Pelaksana Kejuaraan Atletik, Prasetijo Adam.

Sehingga jumlah peserta Kejuaraan Atletik pun masih terbilang minim, peserta tahun ini pun didominasi  pelajar SMP/MTs. Namun diharapkan melalui kejuaraan ini dapat terjaring bibit unggul yang nantinya bisa mewakili Kota Malang dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Sidoarjo pada 2020 mendatang.

Lebih lanjut, dari Kejuaraan Atletik se-Kota Malang ini Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Malang akan memilih atlet terbaik untuk dibina secara maksimal agar mampu berkompetisi di tingkat provinsi.

“Yang dibina ini belum tentu yang menang dalam Kejuaraan Atletik ini, kami akan melihat mana yang berpontensi untuk kompetisi di tingkat provinsi maka akan kami panggil untuk dibina oleh PASI Kota Malang,” tegasnya.

Kejuaraan Atletik antar pelajar yang dibuka langsung oleh Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko ini diharapkan bisa kembali menorahkan prestasi seperti tahun 198-an silam pada event provinsi dan nasional. Pada saat itu Malang menjadi kandangnya pelari tingkat nasional yang berprestasi. Selain itu juga agar para atlet memiliki persiapan yang bagus di Popda pada 2020 mendatang. (lin/aim/Malangpostonline.com)

Editor : aim
Uploader : irawan
Penulis : lin
Fotografer : lin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU