Tingkatkan Kekompakan, PKK Kota Malang Gelar Lomba Paduan Suara

  • 21-11-2019 / 17:21 WIB
  • Kategori:Malang
Tingkatkan Kekompakan, PKK Kota Malang Gelar Lomba Paduan Suara Wakil Ketua TP PKK Kota Malang Elly Estiningtyas

Malangpostonline.com - Tim Penggerak PKK Kota Malang menggelar lomba paduan suara bagi para anggotanya di Gedung Kartini Kota Malang, Kamis (21/11). Tujuannya adalah untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan para anggota. Melalui paduan suara yang membutuhkan harmonisasi, sinergi, kerjasama, dan kekompakan guna menampilkan karya terbaik.

"Lomba paduan suara ini baru pertama kali kami gelar tahun ini. Kenapa kita pilih lomba paduan suara, karena bisa memicu semangat kebersamaan," ungkap Wakil Ketua TP PKK Kota Malang, Elly Estiningtyas pada Malangpostonline.com.

Menurutnya, paduan suara membutuhkan latihan yang cukup, agar bisa menampilkan lagu terbaik dan bisa dinikmati oleh para pendengarnya. Jadi sejak awal setiap anggota tim harus bisa saling berkoordinasi, agar selalu bisa hadir untuk merajut keharmonisan untuk bersama melantunkan sebuah karya lagu.

"Jadi mereka harus bisa mengumpulkan anggota dapam satu waktu, untuk mengasah sinergitas. Sehingga kebersamaan dan kekompakannya kian terjalin," pungkas Istri Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi ini.

Lomba paduan suara kali ini memang mengusung tema 'menjaga kebersamaan'. Karena PKK sendiri membutuhkan kerja tim yang solid untuk mewujudkan setiap program kerja yang telah direncanakan. Jadi perlombaan kali ini utamanya adalah menstimulus kerjasama pada setiap anggota tim PKK. Lomba tersebut diikuti oleh 20 tim PKK dari seluruh Kota Malang.

"Kebetulan kali ini kita mengusung tema menjaga kebersamaan. Namun sekaligus juga untuk memperingati hari ibu yang diperingati pada setiap 22 Desember," lanjutnya.

Pada perlombaan tersebut, terdapat satu lagu wajib yang harus dinyanyikan oleh setiap tim peserta paduan suara, dan juga ditambah dengan satu lagu pilihan. Untuk lagu wajibnya adalah lagu mars PKK. Sedang untuk lagu pilihan, salah satunya adalah lagu Malang Kota Subur. Setiap tim tampil setidaknya dalam kurun waktu 10 menit. Mereka juga menggunakan kostum baju kebaya sesuai dengan tema tim masing-masing.

"Dari 20 peserta tersebut akan dipilih 3 tim terbaik yang akan mendapat hadiah apresiasi dan juga piala. Selain itu juga akan dipilih 3 tim yang akan menduduki juara harapan," sebut dia.(asa/Malangpostonline.com)

Editor : asa
Uploader : slatem
Penulis : asa
Fotografer : asa

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU