Menderita Kelumpuhan Otak, Aqila Mohon Doa dan Bantuan Biaya

  • 22-11-2019 / 04:18 WIB
  • Kategori:Malang
Menderita Kelumpuhan Otak, Aqila Mohon Doa dan Bantuan Biaya

Malangpostonline.com – Namanya Aqila Fariza Mufia, usia 2,5 tahun. Warga jalan Sonosari Penamas, RT 46 RW 08 Kebonagung, Pakisaji ini menderita kelumpuhan otak yang dalam dunia medis disebut celebral palsy. Jenis penyakit yang menyebabkan gangguan pada gerakan dan koordinasi tubuh.

Penyakit ini disebabkan oleh gangguan perkembangan otak, yang biasanya terjadi saat anak masih di dalam kandungan. Gangguan perkembangan otak ini juga dapat terjadi ketika proses persalinan atau dua tahun pertama setelah kelahiran.

Cerebral palsy ini dapat menyebabkan sejumlah komplikasi, diantaranya kekurangan nutrisi akibat sulit menelan makanan. Kondisi ini juga dihadapi Aqila yang mengalami gizi buruk. Seperti dilansir Komunitas Peduli Malang (ASLI Malang), Aqila kini menjalani perawatan di RSUD Kanjuruhan, Kepanjen.

“Jujur nggak tega melihat ananda Aqila yang masih berjuang,  mohon doanya teman-teman agar orang tua Aqila diberi kesabaran dalam merawat amanah dari Allah, dan doa untuk Aqila,” ungkap Yoeni Achyar, admin ASLI Malang usai menjenguk Aqila, Rabu (20/11) lalu.

Disebutkannya, ayah Aqila hanya bekerja seadanya yaitu sebagai  buruh bangunan. Sementara kondisi Aqila ini bukan pertama kali masuk rumah sakit. Ternyata sudah sejak umur 5 bulan, ananda sakit mulai dari jantungnya bocor,  gula darah turun hingga alami kelumpuhan otak dan gizi buruk.

“Untuk beberapa hari ini ananda makan minum hanya dari infus dan susu juga khusus dari rumah sakit. Aku memohon kepada Allah yang agung, Tuhan arasy yang megah agar menyembuhkanmu,” tulis Yoeni dalam update postingan di grup facebook ASLI Malang.

Berharap doa, Aqila dan keluarganya juga sangat membutuhkan bantuan biaya perawatan dan pengobatannya. Orang tua Aqila ingin sekali melihat ananda bisa main bersama teman-teman sebayanya. Ingin melihat Aqila bisa berlarian seperti anak kecil seusianya.     

“Sayang setiap hari Aqila hanya terbaring di kasur atau menangis dalam dekapan ibunya. Ayo kita patungan bersama untuk biaya pengobatan Aqila dan pembelian susu khusus agar Aqila bisa tumbuh menjadi anak yang sehat,” harap Yoeni.

Seperti biasanya, ASLI Malang open donasi VIA Pundi Amal aslimalang #BCA 4390389804 a. n Tri Wahyuni Konfirmasi via WA 082187000701. Sekecil apa pun bantuan yang diberikan, ASLI Malang berharap itu bisa meringankan beban dari orang tua Aqila.

“Semoga menjadi amalan bagi yang membantu, sekecil apa pun. Karena kita tidak pernah tahu, amalan mana yang akan membuat kita masuk surga. Semoga Allah membalas panjenengan dengan kebaikan yang berlimpah, serta dengan balasan yang terbaik,” pungkas Yoeni. (bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : Buari
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU