Asyik Berbelanja, Ponsel Raib

  • 22-11-2019 / 14:50 WIB
  • Kategori:Malang
Asyik Berbelanja, Ponsel Raib Kasubbag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni

Malangpostonline.com - Meski asyik berbelanja, harus tetap waspada dengan barang berharga. Seperti yang dialami oleh Afandy, 38 warga Perumnas Asabri, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Minggu (17/11) lalu, ia baru saja menjadi korban copet ketika sedang berbelanja di salah satu mall. 

Akibatnya, beberapa barang berharga miliknya, yang berupa dua buah ponsel yang ada di dalam tas hilang. Padahal, ponse tersebut berada di dalam tas selempang yang diletakkan di bagian punggung.

Diduga, pelaku memanfaatkan kesempatan ketika korban sedang asyik berbelanja. Apalagi, saat itu, kondisi pusat perbelanjaan sedang ramai. Sehingga, pelaku mengambil kesempatan dalam kesempitan untuk mengobok-obok tas korban dan mengambil dua ponsel.

Ketika itu, korban baru menyadsri sekitar 30 menit setelahnya. Ketika hendak menggunakan ponsel, ia kaget lantaran barang berharga miliknya sudah tidak ada di tempat. 

Akibatnya, Afandy mengalami kerugian sebesar Rp 4,4 juta. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polres Malang Kota, Minggu (18/11)

Kasubag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni membenarkan adanya pelaporan peristiwa itu. “Kami masih melakukan penyelidikan terhadap kasus itu,” lanjut dia. 

Pada kesempatan tersebut, ia kembali mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dan tak meremehkan situasi kendati telah aman. “Kami imbau harus selalu lebih waspada. Jangan menonjolkan barang-barang berharga, simpan di tempat-tempat yang aman, letakkan tas di depan agar terlihat. Dan yang terpenting jangan remehkan situasi meski telah aman," tandas dia. (tea/Malangpostonline.com)

Editor : tea
Uploader : irawan
Penulis : tea
Fotografer : tea

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU