Sebelum Perbaikan, Jembatan Muharto di Doakan

  • 22-11-2019 / 15:07 WIB
  • Kategori:Malang
Sebelum Perbaikan, Jembatan Muharto di Doakan

Malangpostonline.com - Siang ini perbaikan Jembatan Muharto dengan memasang tiang penyangga dimulai. Akan tetapi sebelum petugas mengerjakan, jembatan ini didoakan terlebih dahulu.

Hal ini terlihat siang tadi. Petugas perbaikan, bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang menggelar doa bersama.

Kegiatan doa ini langsung dilakukan di lokasi. Bahkan tepat didepan lokasi retakan yang mengaga di jembatan tersebut. 

"Tadi kita doa dulu. Agar semua lancar sebaiknya memang minta kelancaran. Doa bersama ini menandai awal pelaksanaan perbaikan jembatan," tutur pria yang akrab disapa Soni ini.

Ia menambahkan estimasi pelaksanaan pengerjaan rehabilitasi Jembatan Muharto akan diselesaikan dalam kurun waktu satu bulan. 

Kemudian sesuai dengan rekomendasi tim teknis akademiai UB, rehabilitasi Jembatan Muharto menggunakan metode Refrofit.

Yang hasilnya mampu mengembalikan kondisi fisik seperti semula. Dengan memberikan tiang penyangga di kerangka kerangka utama jembatan.

"Kami menggunakan anggaran dari Belanja Tidak Terduga Tahun Anggaran 2019 sebesar Rp 1,3 Milyar,  penanganan jembatan Muharto ditarget tuntas 1  bulan," tegasnya. 

Pasca rekonstruksi,  lanjut Soni, Jembatan Muharto sangat layak dan aman dilewati. Meski begitu ia tetap berpesan kepada masyarakat Kota Malang agar berperilaku bijak dalam menggunakan fasilitas umum.

Seperti diantaranya perilaku buang sampah sembarangan di bibir jembatan,  dibahu jembatan atau dilempar lewat jembatan jangan terus dibiasakan. (ica/Malangpostonline.com)

Editor : ica
Uploader : irawan
Penulis : ica
Fotografer : ica

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU