Soal Penggerebekan WNA di Dieng, Sutiaji: Razia Rumah Kos Bakal Dirutinkan

  • 26-11-2019 / 18:34 WIB
  • Kategori:Malang
Soal Penggerebekan WNA di Dieng, Sutiaji: Razia Rumah Kos Bakal Dirutinkan Wali Kota Malang Sutiaji menanggapi penggerebekan dugaan jaringan penipuan internasonal di Kawasan Dieng kemarin

Malangpostonline.com - Wali Kota Malang Sutiaji menyayangkan masih adanya aktivitas melanggar hukum yang dilakukan 6 WNA asal Taiwan dan 1 WNI di kawasan perumahan elit Dieng kemarin. Ia menjelaskan hal ini diakui karena masih lemahnya pengawasan perangkat wilayah dalam menjaga kondusifitas lingkungannya.

Ia menjelaskan hal ini memberikan pemda perhatian kembali pada fungsi RT RW yang belum dikuatkan. Selama ini perangkat RT RW tidak diberikan mandat kewajiban mengetahui siapa-siapa saja yang masuk ke lingkungan kediaman mereka.

“Saat saya tanya keluhan selalu sama kan mereka hanya dilewati saja. Hanya laporan saja jika ada tamu dan sebagainya,” tegas Sutiaji.

Untuk itulah hal ini menjadi catatan penting. Usai kejadian kemarin, Sutiaji mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) dan Imigrasi Kelas I Malang tentang data-data penduduk WNI dan WNA di kawasan tersebut.

Sutiaji mengaku tengah meminta data lalu lintas orang asing di Kota Malang. Untuk kemudian kembali memetakan pengawasan yang akan diperketat hingga kawasan RT dan RW.

“Nanti pemilik rumah kos-kos an akan disasar dan aka nada pengetatan izin tinggal di pengawasannya. Dan akan dirutinkan lagi razia oleh satpol PP,” pungkasnya. (ica/Malangpostonline.com)

Editor : ica
Uploader : slatem
Penulis : ica
Fotografer : ica

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU