Jabatan Kapolresta Malang Kota Resmi Berganti

  • 28-11-2019 / 15:59 WIB
  • Kategori:Malang
Jabatan Kapolresta Malang Kota Resmi Berganti RESMI BERGANTI: Rangkaian sertijab Kapolresta Malang Kota, Kamis (28/11).

Malangpostonline.com - Jabatan Kapolresta Malang Kota resmi berganti, Kamis (28/11). Mantan Waka Polrestabes Surabaya, AKBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata resmi menggantikan jabatan AKBP Dony Alexander yang akan menjabat sebagai Kapolres Pasuruan Kota.

Rangkaian serah terima jabatan tersebut diadakan di Halaman Polres Malang Kota yang langsung dipimpin oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan. Selama prosesi acara berlangsung begitu khidmat. 

“Saya berharap kepada pejabat baru bisa menjalankan tugas dengan baik. Serta, bisa menjalin sinergitas dan komunikasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang lain,” ujar Luki.

Sementara itu, AKBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata menambahkan, dalam mengemban tugas barunya, ia ingin melanjutkan berbagai program yang sudah dilakukan oleh pejabat sebelumnya. “Serta, meningkatkan sinergitas dengan tiga pilar, yakni TNI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dan stakeholder lainnya,” ujar mantan Kapolres Batu itu.

Selain itu, pihaknya juga akan membidik beberapa potensi kerawanan kasus kriminal lainnya. Mulai dari pencurian kendaraan bermotor (curanmor), kejahatan jalanan dan lainnya. “Seperti diketahui, Malang Raya merupakan salah satu destinasi wisata. Kami akan memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang berkunjung kesini, baik kunjungan kerja maupun kunjungan wisata,” lanjut dia.

Terkait kerawanan peredaran narkoba di Kota Pendidikan, pria kelahiran Pangkalanbrandan, Sumatera Utara ini akan menyusun strategi pencegahan yang akan dimulai dari lingkungan kampus dan keluarga. “Kami juga akan melakukan penegakan hukum dan bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang,” tandas dia.(tea/Malangpostonline.com)

Editor : tea
Uploader : irawan
Penulis : tea
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU