Kerja Pertama, Kapolresta Makota Baru Pimpin Apel Pasukan

  • 29-11-2019 / 18:14 WIB
  • Kategori:Malang
Kerja Pertama, Kapolresta Makota Baru Pimpin Apel Pasukan Humas Polresta Makota for Malang Post/BERI IMBAUAN: Kapolresta Makota, AKBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata ketika memimpin apel pagi, Jumat (29/11).

Malangpostonline.com - Pasca dilantik sebagai Kaporesta Malang Kota yang baru, AKBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata memimpin apel pagi di halaman Polresta Malang Kota, Jumat (29/11) pagi. 

Pada kesempatan tersebut, mantan Waka Polrestabes Surabaya ini juga memperkenalkan diri kepada anggota barunya. Dalam arahannya tersebut, ia juga meminta anggota untuk terus bersemangat dalam melakukan tugas-tugasnya. “Jaga kekompakan dan kerjasama yang baik. Saling peduli dan memberikan perhatian,” ujar Leo, sapaan akrabnya.

Selain menjadi silaturahmi dengan anggotanya, dalam waktu dekat, ia juga akan melaksanakan silaturahmi dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang, tokoh agama dan tokoh masyarakat. “Serta, menjalin silaturahmi dengan awak media untuk menjaga situasi agar tetap kondusif,” ujar dia.

Sebelumnya, dalam mengemban tugas barunya, ia ingin melanjutkan berbagai program yang sudah dilakukan oleh pejabat sebelumnya. “Serta, meningkatkan sinergitas dengan tiga pilar, yakni TNI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dan stakeholder lainnya,” ujar mantan Kapolres Batu itu.

Selain itu, pihaknya juga akan membidik beberapa potensi kerawanan kasus kriminal lainnya. Mulai dari pencurian kendaraan bermotor (curanmor), kejahatan jalanan dan lainnya. “Seperti diketahui, Malang Raya merupakan salah satu destinasi wisata. Kami akan memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang berkunjung kesini, baik kunjungan kerja maupun kunjungan wisata,” lanjut dia.

Terkait kerawanan peredaran narkoba di Kota Pendidikan, pria kelahiran Pangkalanbrandan, Sumatera Utara ini akan menyusun strategi pencegahan yang akan dimulai dari lingkungan kampus dan keluarga. “Kami juga akan melakukan penegakan hukum dan bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang,” tandas dia.(tea/Malangpostonline.com )

Editor : tea
Uploader : irawan
Penulis : tea
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU