Tingkatkan Pelayanan Publik, Polresta Malang Kota Buat Layanan Berbasis IT

  • 05-12-2019 / 16:06 WIB
  • Kategori:Malang
Tingkatkan Pelayanan Publik, Polresta Malang Kota Buat Layanan Berbasis IT Kapolresta Malang Kota, AKBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata. 

Malangpostonline.com - Seiring dengan peningkatan tipe, Polresta Malang Kota akan melakukan upaya inovasi untuk meningkatkan pelayanan. Dalam waktu dekat, mereka akan meluncurkan sebuah aplikasi, dimana segala pelayanan kepolisian akan berada dalam satu genggaman saja. 

Kapolresta Malang Kota, AKBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata mengungkapkan, aplikasi pelayanan publik tersebut nantinya bisa didownload oleh masyarakat pengguna ponsel android. 

“Dalam aplikasi itu, ada pilihan layanan kepolisian. Selain panic button, ada pelayanan pembuatan SKCK, SIM, pelayanan kehilangan dan lainnya,” terang dia. 

K eberadaan aplikasi tersebut nantinya tidak hanya mempermudah masyarakat di sekitar wilayah hukum Polresta Malang Kota. Namun, juga warga luar Kota Malang. “Jika ada keluarga yang berada di Jakarta, misalnya, memiliki kerabat di Kota Malang dan membutuhkan bantuan kepolisian, bisa gunakan aplikasi itu,” papar dia.

Saat ini, pihaknya tengah mengupayakan pembuatan aplikasi tersebut. Sehingga, dalam waktu dekat sudah bisa dilaunching. “Kami mohon waktu dulu, kemungkinan dua atau tiga bulan baru bisa launching. Kami masih cek dulu kelengkapan dan upaya sosialisasi kepada masyarakat,” kata Leo. 

Dia berharap, dengan adanya aplikasi itu bisa meminimalisir keluhan masyarakat terkait pelayanan kepolisian. “Selain itu, juga menciptakan keamanan di Kota Malang dari bahaya keiminalitas, baik curat, curas maupun curanmor,” tandas dia. (tea/Malangpostonline.com)

Editor : tea
Uploader : irawan
Penulis : tea
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU