Jabatan Pekerja Sosial Tidak Diminati CPNS Kota Malang

  • 05-12-2019 / 18:24 WIB
  • Kategori:Malang
Jabatan Pekerja Sosial Tidak Diminati CPNS Kota Malang Pengumuman statistik pelamar CPNS Kota Malang tahun 2019.

Malangpostonline.com - Terdapat satu posisi jabatan yang hingga pendaftaran terakhir CPNS Kota Malang tahun ini ditutup tidak memiliki jumlah pelamar alias nol pelamar. Yakni jabatan Pekerja Sosial. Padahal jabatan ini menawarkan jumlah 4 formasi yang dibuka.

Hal ini dibenarkan Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto kemarin. Dari 10.070 total pelamar yang berhasil masuk sebagai calon peserta seleksi CPNS Kota Malang tahun ini, jabatan ini lah yang paling tidak diminati.

“Karena formasi memang sesuai dengan jabatan sehingga bila tidak ada peminat dan yang melamar maka untuk formasi dimaksud ya tetap kosong,”paparnya mewakili Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang saat dikonfirmasi tadi siang.

Tidak hanya Jabatan Pekerja Sosial yang tidak ada peminatnya, terdapat 2 jabatan lain yang masing-masing hanya memiliki jumlah satu orang pelamar menurut catatan statistik pelamar CPNS Kota Malang tahun 2019.

Yakni Jabatan Arsip Aris dan Analis Angkutan Darat. Keduanya sama-sama menawarkan satu formasi saja. Beberapa jabatan lain yang sepi peminat diantaranya ada Analis Manajemen Lantas, Pelaksana/Terampil Okupasi Terapis, dan Paramedik Veteriner.

Sementara jabatan yang paling banyak pelamarnya, adalah Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa. Jabatan ini diisi oleh 2.372 pelamar yang harus memperebutkan hanya 15 formasi. Selain itu Bidan juga paling banyak diminati karena memiliki jumlah pelamar mencapai 582 orang.

“Saat ini petugas masih melakukan verifikasi sampai dengan tanggal 12 Desember,” tambah Widianto.

Verfikasi ini adalah untuk menyaring kembali pelamar yang lolos syarat secara adminstratif atau tidak. Sehingga dapat dinyatakan memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat. Setelah itu barulah masuk ke dalam tahap pengumuman calon peserta seleksi. (ica/Malangpostonline.com)

Editor : ica
Uploader : slatem
Penulis : ica
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU