Bupati Ikut Semarakkan Jalan Sehat HUT PGRI

  • 08-12-2019 / 20:03 WIB
  • Kategori:Malang
Bupati Ikut Semarakkan Jalan Sehat HUT PGRI JALAN SEHAT: Ikut jalan sehat Bupati Malang H.M Sanusi menggandengn tangan sang istri Hj Anis Zaida Sanusi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang.

Malangpostonline.com, TUREN -  Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Malang menggelar jalan sehat pada Minggu (8/12). Jalan Sehat dengan start di Lapangan Desa Talok, Kecamatan Turen itu diberangkatkan Bupati Malang H.M Sanusi. Bupati tidak hanya memberangkatkan, tapi juga ikut berjalan dengan peserta, ditemani sang istri, Hj Anis Zaida, Sanusi menyusuri rute yang sudah ditetapkan panitia.

Saat berjalan, Sanusi terlihat semangat. Bahkan saat ada warga yang meminta foto Bersama juga melayaninya. Menghadap kamera, Sanusi langsung tersenyum begitu warga mengajak dia berswafoto maupun groovy.

Kepada wartawan, Sanusi mengatakan jika jalan sehat ini tidak sekadar olahraga. Tapi juga menjadi ajang silaturahmi. “Saat jalan sehat semuanya berkumpul, dan saling bertegur sapa. Silaturahmi akan terjaling dengan baik,’’ ungkapnya.

Harapannya kepada para guru, Sanusi berharap guru dapat menjalankan tugas dengan baik dan professional. Selain itu, mengajak guru selalu berpikir maju, dan memiliki inovasi dan kreatif. “Melalui inovasi dan kreasi yang dibuat, harapannya mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Malang. Guru yang professional, diharapkan dapat mewujudkan SDM (sumber daya manusia) yang unggul, tuturnya.

Dalam sambutannya, Sanusi berharap gaji para Guru Tidak Tetap (GTT) sesuai dengan UMK. Bahkan terkait gaji GTT, Pemkab Malang sudah mengusulkan kepada DPRD Kabupaten Malang.

Pada kesempatan itu, selain memberangkatkan dan ikut jalan sehat, Sanusi juga menyerahkan 500 kacamata gratis dari Lion Club untuk guru honorer dan siswa, dana peduli guru untuk rumah GTT korban puting beliung di Jabung. Selain itu juga menyerahkan SK PNS Pensiun usia 58 tahun, penyerahan thropy perlombaan catur.

Ketua PGRI Kabupaten Malang Dwi Sucipto, mengatakan, jalan sehat ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke 74 PGRI. “Sebelumnya kami juga menggelar kegiatan lainnya, yaitu tabur bunga ke para pendahulu, apel upacara di setiap korwil, workshop kompetensi guru, serta lomba -lomba,’’ katanya.

Tema HUT tahun ini, kata Dwi, ‘Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul’. “Dengan tema tersebut kami berharap seluruh guru di Kabupaten Malang lebih professional, dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,’’ pungkasnya. (ira/udi/Malangpostonline.com)

Editor : udi
Uploader : irawan
Penulis : ira
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU