Jembatan Muharto Bakal Ditutup Total

  • 09-12-2019 / 17:24 WIB
  • Kategori:Malang
Jembatan Muharto Bakal Ditutup Total Kondisi Jembatan Muharto saat ini. Pekan depan jalan ini akan ditutup total menyusul tahap lanjutan perbaikan jembatan

Malangpostonline.com - Akses jalan di Jembatan Muharto akan ditutup total. Penutupan ini akan berlangsung mulai  minggu depan, 15 Desember hingga 21 Desember 2019. Selama 7 hari warga diimbau mengambil alternatif jalan lain. Karena tengah dilakukan perbaikan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang Ir Handi Priyanto menjelaskan, penutupan dilakukan menyusul dari permintaan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang yang meminta penutupan untuk melakukan proses lanjutan perbaikan jembatan itu.  Meski begitu penutupan total arus lalu lintas di jembatan Muharto tidak sepanjang waktu. Penutupan total dilakukan hanya selama kurang lebih 11 jam saja.

“Teknisnya penutupan total akan dilakukan mulai pukul 07.30 WIB sampai 18.00 WIB,” tutur mantan kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang ini.

Selanjutnya akses dibuka mulai pukul 18.00 WIB – 17.30 WIB. Akan tetapi yang boleh mengaskes jembatan ini dibatasi hanya boleh kendaraan roda dua saja. Hal ini diyakini untuk menjaga kondusivitas jembatan selama perbaikan berlangsung pekan tersebut.

Handi menambahkan, sampai saat ini memang rencananya akan dilakukan seperti itu. Direncanakan pula warga akan segera diberi informasi penutupan jalan dengan menempelkan papan pengumuman/informasi di sekitar wilayah jembatan.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang Hadi Susanto menjelaskan, penutupan ini dilakukan karena ada proses yang krusial.

“Akan dilakukan pemasangan penguatan di Jembatan Muharto,” tegasnya.

Artinya proses ini memang membutuhkan kondisi yang stabil. Karena proses penguatan akan melibatkan perangkat berat dan akses aktivitas pekerja yang tinggi. Sehingga kendaraan yang lalu lalang tidak akan menjadi halangan pekerjaan.  (ica/aim/Malangpostonline.com)

Editor : aim
Uploader : irawan
Penulis : ica
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU