Pertamina Siapkan 3.000 Kilo Liter BBM Jelang Nataru

  • 11-12-2019 / 18:20 WIB
  • Kategori:Malang
Pertamina Siapkan 3.000 Kilo Liter BBM Jelang Nataru Wali Kota Malang mengecek kesiapan stok BBM jelang Nataru sore tadi di Pangkalan BBM Pertamina Malang

Malangpostonline.com - Tidak hanya harga sembako, harga BBM dan ketersediannya juga dipantau. Diketahui dari laporan Terminal BBM Pertamina Malang jelang Nataru telah disiapkan kurang lebih 2.800 kilo liter per hari hingga hari raya nanti.

Wali Kota Malang Sutiaji menerangkan prediksi kenaikan permintaan dimungkinkan dari 3 sampai 5 persen dari stok yang ada. Maka dengan perhitungan ini telah disiapkan pula stok BBM hingga 3.000 kilo liter per hari utamanya di hari-hari libur nanti.

“Kami pastikan untuk BBM juga aman. Karena disiapkan juga tambahan stok BBM di Kilometer 66 (Purwodadi,red). Jadi bagi mereka yang hendak masuk Malang disana sudah ada persiapan tambahan,” tegas Sutiaji.

Menambahkan, Sales Area Manager Pertamina Malang, Gustiar Widodo mengungkapkan mengantisipasi cuaca dan juga kepadatan kendaraan jelang hari raya yang memungkinkan pengantaran BBM terhambat, disiagakan pula distribusi menggunakan moda kereta api.

Tidak hanya itu 3 mobile storage (mobil tangka penyimban BBM tambahan,red) di wilayah Karangploso dan Kota Batu untuk melayani kebutuhan jika terdapat permintaan yang sangat signifikan jumlahnya.

“Untuk LPG sudah kami siapkan pula. Walaupun Kota Malang hanya punya satu SPBE (Stasiun Pengisian Bulk Elpiji) tapi ada 100 metrik ton per hari disiapkan. Jadi sekitar 30 ribu tabung LPG siap jelang Nataru nanti. Stok LPG aman,” pungkasnya. (ica/Malangpostonline.com)

Editor : ica
Uploader : slatem
Penulis : ica
Fotografer : Guest

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU