Smart Beauty

Sajian Berbeda di Akhir Tahun Ini

  • 16-12-2019 / 07:27 WIB
  • Kategori:Malang
Sajian Berbeda di Akhir Tahun Ini Marta Intan Yuniar

Malangpostonline.com - Momen Natal tahun ini disambut dengan penuh semangat oleh Marta Intan Yuniar, pemilik GOED Fruit Puff. Pasalnya, untuk kali pertama, dia bakal merayakan momen tersebut dengan menerima orderan makanan spesial yang bakal dinikmati di momen tersebut. Akhir tahun ini, ia memang menyajikan sesuatu yang berbeda.

"Kebetulan sudah banyak sekali yang memesan untuk tanggal 24 dan 25 Desember. Jadi saya harus benar-benar menyiapkan tenaga untuk momen tersebut," ungkap Marta Intan.

Ia mengakui, tahun ini berbeda karena dirinya sudah benar-benar serius berjualan fruit puff. Sebelumnya, saat momen Natal atau jelang Idul Fitri, dia kerap berjualan sajian lebaran seperti kastengel atau nastar.

"Kebetulan saya memang suka membuat kue sejak masih sekolah. Kalau adik saya suka masak. Terus ada keluarga yang juga jago bikin kue," paparnya.

Menurut dia, usaha pastry-nya ini masih terhitung baru. Sekitar enam bulan lalu dia berbisnis fruit puff secara online. Dia memanfaatkan pertemanan di media sosial seperti Instagram dan WhatsAppnya untuk menjual kue berisi fla dan buah tersebut.

"Awalnya saya hanya terima orderan Sabtu dan Minggu. Sebab, waktu itu juga masih bekerja di hotel," terang perempuan yang pernah bekerja di Amaris Hotel tersebut.

Namun, dia melihat potensi bisnisnya besar. Sehingga, serius menggeluti usahanya meski masih sebatas online. "Awal-awal dulu ya sekitar 50 paket setiap akhir pekan. Nah pas Natal ini saya juga sudah buka pre order sejak jauh hari," tambahnya.

Intan mengakui tidak sabar namun deg-degan. Sebab, ia harus mengatur waktu agar tetap bisa menjalani momen ibadah Natal, namun usahanya tetap berjalan.

Sementara, momen Natal yang dia tunggu juga adalah ketika memberikan hadiah atau bingkisan kepada keluarga. Terutama keponakannya yang sudah meminta kado kepadanya.

"Saya sudah siapkan hadiah spesial untuk keponakan. Kalau untuk orang tua, dengan mengetahui fruit puff saya laris manis dan bisa menghasilkan pendapatan untuk saya dan keluarga, juga sudah membuat mereka senang. Tetapi ada lah hadiah buat mereka," jelas alumnus Universitas Kanjuruhan Malang tersebut.

Intan pun berharap, Natal yang tinggal dalam hitungan hari ini bisa memberikan kesan berbeda ketimbang biasanya. "Ya itu, saya sekarang penasaran dan deg-degan menunggu momennya," pungkas Intan. (ley/ary/Malangpostonline.com )

Editor : Ary
Uploader : irawan
Penulis : ley
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU