Jelang Akhir Tahun, Walikota Malang Cari Lahan Parkir Kayutangan Heritage

  • 30-12-2019 / 18:26 WIB
  • Kategori:Malang
Jelang Akhir Tahun, Walikota Malang Cari Lahan Parkir Kayutangan Heritage

Malangpostonline.com - Menjelang akhir tahun, Walikota Malang Sutiaji meninjau jalanan sekitar Taman Rekreasi Kota (Tarekot) dengan berjalan kaki, Senin (30/12). Upaya tersebut dilakukan bersama Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi dan sejumlah Kepala Dinas terkait. Pada kesempatan tersebut Sutiaji meninjau fasilitas pendukung jalan seperti saluran drainase, sampai dengan aset-aset Pemkot di sekitar kawasan tersebut.

"Ada beberapa saluran drainase yang harus dibersihkan, sampah dan sedimentasinya sudah menumpuk sekali," ujar Walikota Malang, Sutiaji ketika menyusuri jalan di sekitar Jembatan Kahuripan.

Perjalanan berlanjut hingga sampai ke persimpangan jalan Majapahit yang dekat dengan lokasi Kayutangan Heritage. Pada kesempatan tersebut Walikota Malang bersama dengan rombongan sekaligus mencari lokasi yang tepat untuk lokasi parkir terpadu untuk kawasan Kayutangan Heritage. Sebab, rencananya Pemkot Malang  akan segera membangun parkir vertikal untuk kelengkapan fasilitas Kayutangan Heritage.

"Kayutangan menjadi destinasi hertage, kami mencari temat parkir. Awalnya kita mempunyai rencana, kita gabung menjadi satu. Nanti dipakai vertikal parkir, luasannya 500 m2," ujarnya.

Namun pada kesempatan tersebut belum dipilih lokasi mana yang akan menjadi lahan parkir terbaru. Mengingat kawasan tersebut merupakan kawasan yang cukup padat. Namun meskipun begitu, Walikota Malang juga sempat meninjau lokasi Gedung Kesenian yang kondisinya tidak terawat. Kemudian juga terdapat beberapa lokasi lain yang ditinjau oleh rombongan Pemkot.

Sementara itu, sesaat sebelumnya, Walikota Malang Sutiaji menyerahkan penghargaan penghargaan Top 25 Inovasi Pelayanan Sekolah Pasar Pedagang Cerdas (Sepasar Cerdas) yang diraih oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang. Serta Buku Himpunan Prestasi Inovasi Pelayanan Publik Kota Malang Tahun 2015 – 2019 kepada Kepala Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah.

"Kota Malang telah melalui proses seleksi dari ratusan proposal inovasi pelayanan publik dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Jawa Timur; kita patut mensyukuri bahwa Sepasar Pedas dapat masuk sebagai TOP 25 Inovasi Pelayanan Publik" pungkas Sutiaji. (asa/Malangpostonline.com)

Editor : asa
Uploader : slatem
Penulis : asa
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU