Malam Pergantian Tahun, Waspada Macet dan Kejadian Kriminal

  • 31-12-2019 / 23:37 WIB
  • Kategori:Malang
Malam Pergantian Tahun, Waspada Macet dan Kejadian Kriminal

Malangpostonline.com - Ribuan masyarakat larut dalam euforia perayaan malam tahun baru, Selasa (31/12). Akibatnya, di beberapa titik terjadi kepadatan laku lintas. Seperti di kawasan Alun-Alun Merdeka, Alun-Alun Tugu hingga Ijen Boulevard.

Berdasarkan pantauan Malang Post, pada kawasan tersebut terdapat sajian hiburan yang mampu menyedot perhatian masyarakat. Sehingga, banyak kendaraan yang melintas dan tak sedikit yang berhenti untuk menikmati malam pergantian tahun.

Untuk mengantisipasi kemacetan, pihak kepolisian dari Polresta Malang Kota menyiapkan berbagai alternatif.

"Dalam malam pergantian tahun, tidak ada penutupan jalan. Jika terjadi kepadatan, kami melakukan rekayasa lalu lintas," terang Kasat Intelkam Polresta Malang Kota, Kompol Sutiono.

Menurutnya, di wilayah hukum Kota Malang, ada empat titik keramaian. Diantaranya Alun-Alun Tugu, Jalan Ijen, kawasan Soekarno-Hatta dan Jalan Veteran. Pihak kepolisian sudah memasang road barrier untuk antisipasi macet.

"Kami sudah pasang pembatas jalan. Serta, menyiagakan personel. Mulai dari TNI, Satpol PP dan jajaran samping lainnya," kata dia.

Selain itu, pihaknya juga mengantisipasi potensi kejadian kriminal yang terjadi. Seperti copet, perkelahian hingga konvoi jalanan.

"Kami juga menyiagakan tim khusus yang stand by. Ada yang menggunakan motor dan mobil," tandas mantan Waka Polres Madiun itu.(tea)

Editor : tea
Uploader : slatem
Penulis : tea
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU