62 Anggota Polresta Malang Kota Naik Pangkat, Disemprot Water Canon

  • 01-01-2020 / 14:39 WIB
  • Kategori:Malang
62 Anggota Polresta Malang Kota Naik Pangkat, Disemprot Water Canon SELEBRASI: Anggota Polresta Malang Kota disemprot water canon ketika upacara kenaikan pangkat.

Malangpostonline.com - Sebanyak 62 anggota Polresta Malang Kota mengikuti upacara kenaikan pangkat, mulai dari tingkat brigadir polisi hingga perwira. Dalam upacara tersebut, ada hal yang berbeda. Anggota yang memiliki pangkat baru diminta untuk sujud dan disemprot water canon. Setelah itu, mereka juga sempat ditaburi oleh tepung warna-warni untuk memeriahkan suasana.

Salah satu anggota yang mendapat kenaikan pangkat adalah Kasubbag Humas Polresta Malang Kota Iptu Seruni Marhaeni.

"Momen ini mengingatkan saya saat menempuh pendidikan polisi wanita di Ciputat dulu. Rasanya seru, meski sempat jatuh tadi," ujar dia sambil tertawa.

Kenaikan pangkat tersebut akan menjadi kado terakhir baginya. Sebab, tak lama lagi, perempuan yang akrab disaoa Uty ini akan memasuki masa purna tugas. "Ini menambah semangat saya untuj mengabdi di Polresta Malang Kota. Apalagi, menyongsong tahun yang baru ini," papar dia.

Sementara itu, Waka Polresta Malang Kota, Kompol Ari Trestiawan memberikan selamat kepada para anggota yang memiliki pangkay baru.

 

"Terhitung mulai tanggal 1 Januari 2020, beberapa anggita mendapat pangkat baru, satu tingkat dari pangkat sebelumnya. Terdiri dari 7 orang pangkat pengabdian,9 orang pangkat perwira pertama dan 46 orang pangjat bintara," jelas dia.

Kenaikan pangkat tersebut merupakan bentuk apresiasi atas prestasi yang telah dilakukan selama mengabdi. "Mudah-mudahan bisa menambah semangat dan profesionalisme dalam bekerja," lanjut dia.

Pada kesempatan tersebut, ia berpesan kepada anggota yang memiliki pangkat baru untuk terus berinovasi dan meningkatkan potensi terhadap masing-masing individu. "Agar tindakan yang dilakukan sesuai fungsi masing-masing personel. Sehingga, bisa memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat," tandas dia.(tea)

Editor : tea
Uploader : slatem
Penulis : tea
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU