Sidak Awal Tahun, Sutiaji Anggap Block Office Kurang Representatif

  • 02-01-2020 / 11:56 WIB
  • Kategori:Malang
Sidak Awal Tahun, Sutiaji Anggap Block Office Kurang Representatif Wali Kota Malang Sutiaji melakukan inspeksi mendadak di Kantor Pelayanan Terpadu di Kec Kedungkandang Kota Malang

 

Malangpostonline.com - Tiga kantor perangkat daerah di Kantor Pelayanan Terpadu (Block Office)  disidak Wali Kota Malang Sutiaji. Pagi (2/1). Luasan kantor perangkat daerah tersebut tidak lagi mumpuni secara luasan untuk layanan publik.

Hal ini disampaikan Sutiaji di sela-sela inspeksi mendadak yang ia lakukan di awal Tahun 2020 ini. Pria berkacamata ini melihat bahwa ruang ruang kantor dinas ini membuat pelayanan nampak berdesak-desakan.

"Kami tadi lihat Dispendukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) dan DPMPTSP (Dinas Perizinan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu). Saya lihat ruanganya seperti sempit. Tidak ada sekat," papar Sutiaji.

Dikatakannya lagi ruangan pelayanan publik juga tidak lagi mumpuni untuk melayani banyak orang. Apalagi dengan adanya penambahan dan perampingan PD.

Maka banyak pula tugas dan fungsi yang bertambah di PD tersebut. Contohnya DPM PTSP yang juga digabungkan dengan bidang ketenagakerjaan.

"Memang saat awal DED nya dulu kantor ini memang tidak didesain untuk penggabungan PD. Jadi ini saya melihat bagaimana hari pertama usai perampingan. Memang ada yang butuh dibenahi lagi," tegasnya.

Ia menjelaskan salah satu solusi pelayanan publik lebih maksimal nantinya adalah realisasi Mall Pelayanan Publik. Mall yang rencananya akan dibangun di areal Alun Alun Mall ini akan menampung segala macam layanan publik menjadi satu tempat.

Dengan itu masalah sempitnya ruangan di Kantor Pelayanan Terpadu Kedungkandang dapat teratasi. Karena warga memiliki pilihan tempat pengurusan pelayanan publik di tempat lain.

"Tahun ini masih akan disusun DED nya. Tahun ini juga akan diawali dulu dengan MoU dengan seluruh instansi lain yang akan terlibat. Seperti kantor pajak, keimigrasian juga kepolisian," pungkasnya.

Selain dua PD tadi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) juga ditinjau. Beberapa ruang kerja dianggap kurang representatif dan butuh penataan ulang.

Sutiaji juga kemudian meninjau pelayanan di kantor Kecamatan Kedungkandang.(ica/aim/Malangpostonline.com)

Editor : ica
Uploader : slatem
Penulis : ica
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU