Efek Banjir Jakarta, Dua Kereta Api Terlambat Datang

  • 02-01-2020 / 16:36 WIB
  • Kategori:Malang
Efek Banjir Jakarta, Dua Kereta Api Terlambat Datang ilustrasi kereta api

Malangpostonline.com - Peristiwa banjir yang melanda Jakarta memberikan dampak terhadap alur transportasi. Seperti yang terjadi pada Stasiun Malang, dua kereta api relasi Pasar Senen mengalami keterlambatan.

"Ada dua kereta api yang datang terlambat, yakni KA Matarmaja Nataru dengan keterlambatan 156 menit dan KA matarmaja reguler dengan keterlambatan 54 menit," terang Kepala Stasiun Malang, Iful Siswanto, Kamis (2/1).

Dia menguraikan, untuk KA Matarmaja Nataru yang seharusnya datang pukul 01.57 datang pukul 04.33. Sementara, untuk KA Matarmaja Reguler, yang seharusnya datang 03.09 datang pukul 04.03. "Dengan jumlah penumpang sekitar 400 orang. PT. KAI sudah menyiapkan kompensasi selama di jalan," lanjut dia.

Iful menambahkan, untuk keberangkatan kereta api dari Malang menuju Jakarta, tidak ada yang terlambat. "Semua kereta bisa berangkat tepat waktu, khususnya untuk yang ke Jakarta," lanjut dia.

Meski sempat terjadi keterlambatan untuk kedatangan kereta, hal tersebut tidak menimbulkan dampak terhadap penumpukan penumpang di Stasiun Malang. Apalagi, saat ini, masih dalam suasana liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), banyak masyarakat yang memanfaatkan moda transportasi kereta api.

Momen ini menyebabkan peningkatan jumlah penumpang. Untuk penumpang yang naik, sekitar 15 persen, dari 6.300 menjadi 7.289 penumpang. Sementara yang turun, naik 7 persen dari 6.007 jadi 6.433 penumpang. "Rata-rata dari Jakarta. Saat ini, ada penumpukan penumpang, semua aman terkendali," tandas dia.(tea/Malangpostonline.com)

Editor : tea
Uploader : slatem
Penulis : tea
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU