Mertua Ketua DPRD Kota Malang Berpulang di Usia 77 Tahun

  • 08-01-2020 / 13:15 WIB
  • Kategori:Malang
Mertua Ketua DPRD Kota Malang Berpulang di Usia 77 Tahun Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika menyambut pelayat yang datang di rumah duka di Jl Tlogo Suryo Kec Lowokwaru

Malangpostonline.com - Berpulang di usia 77 tahun, mertua Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, H Suswa Bin Sukamad dikenang sebagai sosok pekerja keras.

Made mengenang sosok mertuanya sebagai tutor kehidupannya selama masa hidupnya.

"Bapak sangat workaholic. Pekerja keras. Dan sejak dulu memang selalu memberikan yang terbaik kepasa keluarganya. Termasuk kepada saya," tegas Made saat ditemui, Rabu (8/1) di rumah duka Jl Tlogo Suryo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

Made mengatakan dirinya tidaklah dianggap sebagai menantu. Melainkan bak anak sendiri bahkan sejak sebelum dirinya menikahi putri sulungnya.

Sosok mertuanya juga dikatakan Made menjadi pengajar pelajaran hidup yang diterapkan Made selama ini. Yakni untuk terus bekerja sebaik mungkin untuk orang yang dicinta.

"Bapak sama saya sudah dekat sejak tahun 1990. Putri nya 4, makanya dekat sama saya karena beliau ndak punya anak laki-laki. Banyak sekali jasanya menyokong karir saya," kenang Made.

Alm H Suswa berpulang pada Rabu (8/1) dini hari pukul 12.05 WIB di RS Saiful Anwar akibat komplikasi.

Made menjelaskan sejak 7 tahun lamanya mertuanya menderita stroke. Yang kemudian mengalami komplikasi pada ginjal, paru-paru hingga jantung.

Pagi tadi, pukul 10.30 WIB Made ditemani seluruh Forkopimda Kota Malang, yakni Wali Kota Malang Sutiaji, Wawali Sofyan Edi, Sekda Wasto, Dandim Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, hingga seluruh pejabat PD Pemkot Malang ikut melayat dan memakamkan di TPU Watu Gong.

"Dan saya apresiasi sekali Pak Wali dan Wawali lalu Sekda dan seluruh Forkopimda lengkap. Juga seluruh pejabat OPD datang semua kesini. Bahkan Pak Wali yang memberangkatkan jenazah untuk dimakamkan. Pak Sekda ikut menguburkan. Terimakasih sekali," pungkasnya. (ica)

Editor : ica
Uploader : slatem
Penulis : ica
Fotografer : ica

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU