Doa Bersama di Pusara KH Malik Jelang Pembangunan Jembatan Kedungkandang

  • 08-01-2020 / 19:08 WIB
  • Kategori:Malang
Doa Bersama di Pusara KH Malik Jelang Pembangunan Jembatan Kedungkandang Wali Kota Malang Sutiaji melakukan prosesi tabur bunga dan berdoa di Pusara Pahlawan KH. Malik Jl Mayjen Sungkono Kecamatan Kedungkandang menyongsong pembangunan Jembatan Kedungkandang, tadi. (Humas for MP online)

Malangpostonline.com - Jembatan Kedungkandang akan segera dibangun kembali setelah mengendap selama 6 tahun tanpa kejelasan. Untuk itulah, Rabu (8/1) jelang penggarapan pembangunan Jembatan Kedungkandang, pejabat Kota Malang “meminta restu” dengan doa bersama dan tabur bunga.

Doa dan tabur bunga bersama ini dilakukan di depan pusara makam pahlawan KH Malik di Jl Mayjen Sungkono yang juga berdekatan dengan area pembangunan Jembatan Kedungkandang Kota Malang.

Sutiaji menegaskan anggaran pembangunan jembatan ini sudah masuk dalam APBD 2020 dan menjadi pembangunan yang diprioritaskan selesai di 2020.

Hal ini ditegaskannya juga karena kehadiran jembatan jalan Kedungkandang, sangat ditunggu dan dibutuhkan warga kota Malang, karena titik macet di lokasi tersebut sudah sangat jenuh.

"Prinsipnya ini memang dibutuhkan masyarakat, dan tentu memperhatikan urgensinya maka sudah sepatutnya proyek ini untuk diteruskan,” jelas Sutiaji didampingi Wakil Wali Kota Sofyan Edi Jarwoko, Sekda Kota Malang Drs Wasto, juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Pemukiman (DPUPRPP) Hadi Santoso.

Sutiaji menambahkan pembanguan Jembatan Kedungkandang juga dimaksudkan untuk mewujudkan pengembangan infrastruktur kawasan timur Kota Malang ke depan agar semakin bergerak cepat. Utamanya menjelang Exit tol Malang (Madyopuro,red difungsikan (sekitar Januari – Februari 2020).

Apalagi nantinya juga akan ada rencana pengembangan skala provinsi maupun nasional dimana Tol Pandaan-Malang akan diteruskan hingga ke Kepanjen. Kesemua itu berhimpitan dengan kawasan timur Kota Malang (Kecamatan Kedungkandang, red) dan pasti mobilisasi kendaraan juga makin tinggi.

“Maka pembangunan infrastruktur di wilayah kecamatan Kedungkandang akan terus kita dorong, termasuk merealisasikan pembangunan jembatan jalan Kedungkandang,” tandasnya disela sela melakukan takziah ke makam pahlawan KH. Malik.

Kemudian maksud dari doa bersama dan tabur bunga ini dikatakannya adalah sebagai wujud doa kepada Tuhan YME agar pelaksanaan pembangunan Jembatan Kedungkandang dapat berjalan lancar hingga selesai.

Pembangunan Jembatan Kedungkandang sendiri ditarget dan diupayakan dapat mulai dilaksanakan pada April 2020.

"Itu rencana time line. Tentu akan ditentukan pula oleh proses tahapan tendernya (tender konsultan maupun tender konstruksinya, red). Ini sudah kita dorong untuk bergerak sesuai pentahapannya,” pungkasnya. (ica)

Editor : ica
Uploader : slatem
Penulis : ica
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU