Membumi, Ibu Negara Iriana Jokowi Makan Bakso Kota

  • 08-01-2020 / 23:35 WIB
  • Kategori:Malang
Membumi, Ibu Negara Iriana Jokowi Makan Bakso Kota BERSAMA MALANG POST: Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama wartawati Malang Post Inasa All Islamiya di Bakso Kota Cak Man, kemarin.

MALANG-Ibu negara Iriana Joko Widodo berkunjung ke Kota Malang dan menikmati Bakso Kota Cak Man di Jalan Letjen S. Parman, Rabu (8/1) kemarin. Iriana datang bersama putrinya Kahiyang Ayu. Turut serta Sedah Mirah putri Kahiyang dan sejumlah sanak keluarga lainnya. Ibu negara begitu membumi, ramah berfoto bersama pengunjung, termasuk wartawan Malang Post Inasa All Islamiya di tempat itu.

Iriana Joko Widodo bersama dengan rombongan datang ke lokasi Bakso Kota Cak Man sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka memilih tempat duduk di bagian paling selatan rumah makan tersebut. Karena rumah makan bakso tersebut menyajikan menunya dengan buffet section (prasmanan), Kahiyang Ayu lah yang mengambilkan bakso untuk sang ibu.

Mengenakan sweater brand asal Paris berwarna biru tua dan bawahan celana berwarna hitam, Iriana terlihat sederhana dan santai. Begitu juga dengan Kahiyang Ayu yang mengenakan baju hitam dengan aksen bunga-bunga yang membuatnya terlihat segar. Sedangkan Sedah Mirah, putri pertama Kahiyang Ayu terlihat mengenakan dress warna peach yang dilengkapi dengan bando.

Karena bertepatan dengan jam makan siang, suasana Bakso Kota Cak Man cukup ramai oleh pengunjung. Sehingga suasana rumah makan bakso tersebut semakin padat, karena terdapat belasan Paspampres berpakaian casual yang turut serta bersama rombongan. Namun situasi tetap terlihat santai, karena para pengunjung tetap fokus menikmati hidangan bakso masing-masing.

Terlihat para pengunjung Bakso Kota Cak Man menyadari kalau sosok Ibu Negara bersama dengan rombongan yang tengah menikmati bakso bersama dengan mereka. Namun para pengunjung nampak begitu menghargai momen privasi dari keluarga Presiden RI tersebut.

Sesekali nampak para pengunjung yang mencoba mengabadikan momen Iriana yang sedang makan bakso dengan keluarganya, namun upaya tesebut langsung dihalangi oleh anggota Paspampres yang mengenakan pakaian casual.

Lebih lanjut, pada kesempatan tersebut, terpantau juga Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji, Wakil Ketua TP PKK Kota Malang I Ely Estiningtyas dan sejumlah Kepala OPD lainnya yang ternyata juga tengah menikmati bakso di lokasi yang sama.

Widayati Sutiaji sempat terlihat menemui salah seorang Paspampres untuk sekadar menyapa Iriana, namun Paspampres tidak memberikan izin. Nampaknya Iriana datang ke Malang memang dengan tujuan urusan privat. Sehingga Paspampres tidak memberikan kesempatan bagi siapa pun untuk mengganggu momen kebersamaan Iriana dengan keluarga ketika makan bakso.

Namun, setelah selesai makan bakso, Iriana sempat meladeni permintaan foto dari para pengunjung, sembari bergegas menuju mobil bersama rombongan keluarganya. Ketika ditanya bagaimana rasa dari Bakso Malang, Iriana sempat berujar kalau rasanya enak. "Baksonya enak," sebutnya.

Sekitar pukul 13.00 WIB, Iriana bersama dengan rombongan meninggalkan rumah makan bakso tersebut dengan menaiki mobil Toyota Alphard warna hitam dengan nomor polisi L 1649 KE.

Kehadiran Iriana beserta keluarga tentu menyita perhatian masyarakat pengunjung Bakso Kota Cak Man. Salah satunya Fransisca (40 tahun), warga Blitar yang sedang berkunjung ke Kota Malang untuk mengunjungi sanak saudaranya. Perempuan yang akrab disapa Sisca ini mengaku merasa  senang bisa makan bakso dalam satu tempat dengan perempuan No 1 di Indonesia tersebut.

"Saya tadi ke tempat saudara, terus kepengen makan bakso. Ternyata kebarengan sama Bu Iriana, saya ajak foto orangnya juga mau, humble sekali," kata Sisca.(asa/ary)

Editor : Ary
Uploader : angga
Penulis : asa
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU