Arumi Blusukan ke PKK Kedungkandang

  • 09-01-2020 / 13:31 WIB
  • Kategori:Malang
Arumi Blusukan ke PKK Kedungkandang TINJAU POSYANDU: Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin ketika mengunjungi Posyandu Taman Delima, Kedungkandang, Kamis (9/1).

Malangpostonline.com - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin blusukan ke Kota Malang, Kamis (9/1). Istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak ini blusukan ke salah satu Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kecamatan Kedungkandang, yakni Taman Delima. Posyandu tersebut berhasil mewakili Kota Malang dalam Lomba Posyandu tingkat Jawa Timur.

Sesampainya disana, Arumi melihat pelayanan Posyandu yang ada, mulai dari balita, remaja hingga lansia. Dalam kunjungannya tersebut, ia merasa kagum dengan kekompakan PKK Kota Malang. Apalagi, posisi Posyandu tersebut cukup jauh dari pusat kota.

"Saya memberikan apresiasi terhadap kekompakannya. Untuk membangun ini, mereka mau patungan pribadi," terang dia.

Menurut Arumi, peran Posyandu untuk masyarakat sangat penting. Tidak hanya kesehatan fisik dan mental, namun juga pendidikan dari usia dini. "Selain anak-anak, perhatian kepada lansia juga tidak bisa diremehkan. Di posyandu ini, seluruh rentang usia mendapat perhatian," jelas dia.

Arumi berharap, peran posyandu bisa menarik seluruh elemen masyarakat yang ada. Tak terkecuali, para mahasiswa yang memiliki waktu luang untuk magang. "Kota Malang memiliki banyak universitas. Mahasiswa yang ada bisa magang dan ikut sharing disini, bisa dimaksimalkan," jelas dia.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji menambahkan, adanya posyandu di tengah-tengah masyarakat dinilainya sangat penting. "Kami memberikan pelayanan preventif mulai dari balita, remaja hingga lansia. Ada semua kolaborasinya disini," jelas dia.

Melalui posyandu  masyarakat juga mendapatkan edukasi untuk menjaga kesehatan juga. Salah satunya, melalui program urban farming yang saat ini tengah dilakukan. "Kalau berbicara kesehatan, tidak hanya dijaga sejak bayi lahir. Namun, harus dipupuk sejak remaja. Dengan menjaga gizi dalam makanan," tandas dia.(tea/aim)

Editor : aim
Uploader : rois
Penulis : tea
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU