Terinspirasi Didik Nini Thowok, Dokter Sayur Periksa Kesehatan Seniman Sepuh

  • 12-01-2020 / 10:14 WIB
  • Kategori:Malang
Terinspirasi Didik Nini Thowok, Dokter Sayur Periksa Kesehatan Seniman Sepuh

Malangpostonline.com - Klinik Dian Kusuma Sumberpucung bersama Dewan Kesenian Malang di Jalan Majapahit menggelar program pemeriksaan kesehatan, Minggu pagi (12/1). Klinik yang dikelola oleh dr Dian Agung Anggraeny ini memeriksa kondisi kesehatan para seniman dan pelaku budaya, mulai dari check up tensi, gula darah sampai kadar kolesterol.

Setelah proses pemeriksaan awal, pasien lalu konsultasi dengan dr Dian tentang keluhan untuk mendiagnosa penyakit. Dr Dian mengungkapkan, persoalan kesehatan seniman acapkali terbengkalai, terutama ketika berkaitan dengan proses berkesenian yang tak mengenal siang atau malam.

“Selama ini untuk seniman dan budayawan luput dari perhatian terutama masalah kesehatan, kami buat program rutin pemeriksaan kesehatan, diberikan kepada seniman sepuh yang butuh pemeriksaan, ini adalah inisiasi perdana untuk memeriksa kondisi kesehatan seniman,” kata Dian kepada Malang Post, Minggu pagi.

Menurut dokter yang dikenal sebagai dokter sayur itu, pemeriksaan kesehatan terhadap seniman terinspirasi dari acara ngamen Didik Nini Thowok untuk Mbah Matali, seniman sepuh yang jatuh sakit. “Dari sini kami ingin berupaya memberikan pemeriksaan kesehatan, dan disambut baik Mbah Yongki Irawan,” kata Dian.

Yongki sendiri menyebut bahwa ada puluhan seniman yang menjalani pemeriksaan di DKM. Harapannya, para seniman sepuh bisa paham kondisi kesehatan diri dan menjaga pola hidup sehat.(fin)

Editor : fin
Uploader : slatem
Penulis : fin
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU