Pemkot Malang Segera Lakukan Perbaikan 18 Rumah di Kelurahan Buring

  • 12-01-2020 / 15:42 WIB
  • Kategori:Malang
Pemkot Malang Segera Lakukan Perbaikan 18 Rumah di Kelurahan Buring TINJAU: Wali Kota Malang, Sutiaji ketika meninjau salah satu rumah warga di Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Minggu (12/1).

Malangpostonline.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang akan melakukan perbaikan terhadap 18 rumah warga tak layak huni di Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Setelah didata, program bedah tersebu akan segera direalisasikan dengan menggandeng stakeholder terkait.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengungkapkan, beberapa tahun terakhir, Pemkot Malang menggencarkan program bedah rumah, yang bertujuan untuk membantu warga yang kutang mampu.

 "Nanti kami ajan daftarkan ke dinas terkait. seperti Dinas Sosial, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) dan perangkat daerah lainnya," terang dia.

Sutiaji menguraikan, syarat bedah rumah yakni di bangun di atas tanah pribadi dan kondisi rumah tak layak huni. Serta, kondisi pemilik rumah benar-benar tidak mampu. "Nantinya akan dibangun sesuai dengan standar sebagai rumah layak huni," pungkas dia.

Pada kesempatan tersebut, pria berkacamata itu juga sempat meninjau salah satu rumah. Yakni, rumah milik Nenek Atun di RT 02 RW 07 Dukuh Baran, Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang. Perempuan berusia 73 tahun itu tinggal seorang diri di sebuah rumah yang terbuat dari bambu dan beralaskan tanah.

"Rumah beliau tidak ada MCK (Mandi Cuci Kakus). Jadi, harus segera diperbaiki. Saya sudah meminta Lurah untuk mendaftarkan di program kami," tandas dia.

Untuk diketahui, Nenek Atun tinggal seorang diri dan pendengarannya mulai menurun. Di sekitar rumahnya, ia dikelilingi oleh tetangga yang masih memiliki hubungan kekerabatan.(tea)

Editor : tea
Uploader : slatem
Penulis : tea
Fotografer : tea

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU