Syuting di KWWJ Pakai Batik, Krewella Promosikan Indonesia

  • 20-01-2020 / 19:29 WIB
  • Kategori:Malang
Syuting di KWWJ Pakai Batik, Krewella Promosikan Indonesia Potongan Videoclip “Greenlight” dar Krewella yang menampilkan KWWJ sebagai lokasi utama syuting

Malangpostonline.com - Indonesi boleh kian berbangga dengan keberadaan Kampung Warna-Warni Jodipan (KWWJ). Pasalnya destinasi wisata Kota Malang ini baru saja dipopulerkan secara internasional oleh band musik dansa elektronik (EDM) Amerika dari Northbrook, Illinois, Amerika Serikat, Krewella dalam video klip terbaru mereka “Greenlight” yang rilis pada Sabtu (18/1) belum lama ini.

Krewella yang digawangi duo wanita Jahan dan Yasmine Yousaf ini menggunakan latar KWWJ sebagai latar utama video klip lagu terbaru mereka di awal 2020 ini. Tidak hanya itu, Krewella juga dengan bangga mengenakan batik khas Indonesia untuk syuting.

Video klip berdurasi 2 menit 38 detik ini langsung viral dan membuat banyak pecinta music EDM juga warga Indonesia terkagum-kagum dengan KWWJ.

Menurut pantauan Malang Post, pada videoclip “Greenlight” ini pada beberapa scene nya keindahan KWWJ diperlihatkan dengan scene Jahan dan Yasmine berdiri diatas batu/tebing memandang landscape KWWJ.

Tak hanya itu, di beberapa scene Jahan dan Yasmine terlihat mengenakan batik. Hal tersebut terlihat ketika keduanya berdiri dengan latar KWWJ juga.

Dalam akun Instagram resmi Krewella, mereka memberikan sedikit komentar pengalamannya mengambil lokasi KWWJ sebagai tempat syuting. Keduanya mengatakan sangat senang dengan lingkungan KWWJ.

“A few highlights from filming the ‘Greenlights’ video in Malang, Indonesia (ini beberapa cuplikan video Greenlight di Malang, Indonesia),” tulis keduanya.

Mereka pun membagi pengalaman memakan sirsak saat berada disana. Dan juga tertawa karena melihat tingkah laku anak-anak sekolah mengikuti mereka saat syuting dan menjelajahi KWWJ saat itu.

“Trying the local fruit ‘soursop’ for the first time (almost cried, it was heavenly). Little school kids laughing and following us around the colourful town while we were exploring,” tulis Krewella pada akun instagramnya.

Tidak hanya Malang, Krewella juga memilih Jakarta juga Lumajang sebagai lokasi syuting video tersebut. Krewella juga menampilkan jembatan Semanggi dan air terjun Tumpak Sewu Lumajang.

Ketua RW 02 Kelurahan Jodipan, Soni Parin menjelaskan proses syuting diperkirakan dilakukan pertengahan tahun 2019 lalu. Meski begitu pihaknya tidak terlalu mengerti proses yang terjadi saat syuting video klip tersebut.

“Saya dapat cerita memang kalau ada band yang syuting di KWWJ. Tapi setahu saya mereka masuknya dari Kampung Tridi bar uke warna-warni tetangganya,” jelas Soni saat dikonfirmasi.

Meski begitu Soni sangat senang akan proses syuting hingga menjadi videoclip yang ditontont jutaan orang seluruh dunia itu. Menurutnya hal tersebut akan membawa efek baik bagi wisata di Indonesia khususnya juga Kota Malang.

Kebanggan warga KWWJ pun semakin bertambah. Karena videoclip tersebut menandakan pengakuan dunia internasional akan keberadaan KWWJ. (ica)

Editor : ica
Uploader : slatem
Penulis : ica
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU