Mulai Turun, Harga Cabai Masih Pedas

  • 24-01-2020 / 14:08 WIB
  • Kategori:Malang
Mulai Turun, Harga Cabai Masih Pedas MASIH TINGGI: Harga komoditi cabai masih meninggi.

Malangpostonline.com - Selama dua pekan terakhir, harga komoditi cabai rawit melonjak drastis. Jika kemarin diketahui menginjak angka Rp 80 ribu hingga Rp 90 ribi per kilogram, hari ini, Jumat (24/1) harganya sudah mulai menurun.

Salah satu pedagang cabai Pasar Besar Malang, Agus Salam mengungkapkan, harga cabai rawit kali ini menginjak angka Rp 76 ribu per kilogram. "Sebelumnya, Rp 80 ribu per kilogram. Mulai hari ini, turun Rp 4 ribu," kata dia.

Menurut Agus, harga cabai tersebut tidak memberikan pengaruh terhadap kualitasnya. "Kalau harganya turun, barangnya selalu seger," papar Agus.

Menurutnya, kenaikan harga cabai terjadi lantaran minimnya pasokan dari tengkulak. "Barangnya divatasi, kalau sekarang sudah lumayan banyak. Ini aja saya nggak ngambil dari Malang, taoi dari luar kota," papar dia.

Selain cabai rawit, kenaikan harga tersebut juga terjadi pada komoditi cabai merah besar, darinyang semula Rp 66 ribu per kilogram menjadi Rp 72 ribu per kilogram. Sementara, harga cabai rawit hijau dari yang semula Rp 25 ribu menjadi Rp 35 ribu per kilogram. "Kalau untuk bawang merah dan bawang putih masih sama, Rp 32 ribu per kilogram," lanjut dia.

Sementara itu, salah satu pembeli, Laila Kristina mengeluhkan harga cabai yabg terus melambung. "Walaupun mahal, harus tetap beli, tidak bisa dikurangi," papar perempuan yang memiliki usaha ayam geprek itu.

Perempuan yang akrab disapa Titin ini mengaku, ia juga tidak menaikkan harga satu porsi ayam geprek yang dijualnya itu. "Hanya porsi sambalnya saja yang dikurangi. Mudah-mudahan, harga cabai tidak naik lagi," tandas dia. (tea)

Editor : tea
Uploader : rois
Penulis : tea
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU