Hadirkan Zumbadut, Sugeng Bahenol Goyang Senamers Rampal

  • 26-01-2020 / 09:24 WIB
  • Kategori:Malang
Hadirkan Zumbadut, Sugeng Bahenol Goyang Senamers Rampal Ratusan senamers Malang Post bergoyang ikuti irama lagu.

Malangpostonline.com - Senam Rampal Malang Post bersama Kodim 0833 Kota Malang berlangsung semarak dan energik, Minggu (26/1). Dipandu instruktur senam andalan, Sugeng Bahenol dan Ellen Yuliana bikin komunitas senemers Rampal bergoyang sesuai irama musik.

"Suaranya mana, ambyar" teriak Sugeng membakar semangat para senamers dari atas panggung. Kali ini, Sugeng Bahenol memberikan beberapa jenis gerakan zumba, termasuk zumbadut.

Senamers dari kalangan remaja, muda dan tua pun diajak bergoyang, menghentakkan kakinya selama kurang lebih dua jam dimulai pukul 06.00.

Senam diawali dengan gerakan zumba. Sesi pertama gerakan yang diberikan adalah low impact dengan benturan ringan sehingga bisa diikuti oleh para senamers dengan mudah.

Pada awal sesi ini senamers digoyang dengan 8 lagu gerakan low impact. Sementara sesi terdapat gerakan pembentukan dengan total 5 lagu hits masa kini.

"Gerakan pembentukan ini tujuannya untuk membentuk paha, lengan dan betis, bedanya dengan low impact tadi kalau pembentukan kaki tidak berpindah tempat," jelas Sugeng Bahenol.

Tak sampai di situ, senamers kembali digoyang dengan gerakan yang dikombinasikan lagu-lagu dangdut. Gerakan energik dan semangat para senamers kali ini semakin terpancar berkat dresscode merah yang dikenakan.

Senam Rampal Malang Post bersama Kodim 0833 Kota Malang kali ini diikuti ratusan warga Ngalam dari berbagai kalangan usia, anak, remaja, maupun dewasa.

Salah satu senamers, Devi Natasha Putri pun tak mau kalah menggerakkan badannya sesuai arahan instruktur.

"Ikut senam di Rampal karena di sini ramai, pesertanya banyak dan niatnya juga pengen kurus, dulu sering ke sini cuma sempat vakum tapi sekarang mau rutin senam lagi," ungkap perempuan 16 tahun ini.

Senam terus berlanjut hingga tahap pendinginan, gerakan yang lebih simpel dan asyik. Lagu berjudul Cintaku Tak Terbatas Waktu menjadi penutup gerakan senam Rampal Malang Post pagi ini. (lin/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : lin
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU