SMART BEAUTY

Isi Waktu Luang dengan Menjahit

  • 30-01-2020 / 00:38 WIB
  • Kategori:Malang
Isi Waktu Luang dengan Menjahit

Malangpostonline.com - Fina Izmi Nazila,sehari-hari menjalani tugasnya sebagai Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Perempuan berusia 25 tahun ini menyukai bekerja di bidang Public Relation untuk menambah banyak pengalaman dan pengetahuan.

"Sebab, setiap hari bertemu dengan masyarakat. Kalau ketemu banyak orang  banyak ilmu baru yang didapat," ujar perempuan berhijab ini.

Selama menjalankan tugas, tak jarang ia didapuk sebagai Master of Ceremony (MC) ketika ada kegiatan di Balai Kota Malang. "Saya belajar dari teman-teman senior yang ada. Mulai dari intonasi hingga pelafalan kalimat. Latihannya setiap hari," papar dia.

Hal tersebut, lanjut Fina membuat dirinya banyak belajar. "Membuat saya lebih berani, tampil percaya diri dan komunikatif," ujar perempuan yang tinggal di kawasan Kecamatan Blimbing, Kota Malang ini.

Di sela-sela waktu luangnya itu, Fina menjalankan hobi menjahit yang sudah digelutinya sejak lulus SMA. "Sebab, saya suka fashion. Saya selalu kepo dan penasaran bagaimana cara menjahitnya," lanjut dia.

Kemudian, Fina memutuskan untuk kursus menjahit. Sejak saat itu, ketika ada acara apapun, ia selalu menjahit bajunya sendiri. "Terkadang, saya juga jahitkan baju untuk mama. Mulai dari pakaian formal hingga kebaya," kata dia.

Hasil jahitannya tersebut, banyak teman-temannya yang tertarik. Banyak yang memintanya untuk menjahitkan baju juga.

"Tapi saya nggak sempat karena sibuk kerja dan kuliah. Jadi, hanya jahit untuk keperluan pribadi saja," ujar Fina yang juga menempuh pendidikan Pascasarjana Jurusan Manajemen di Universitas Merdeka Malang ini.

Ke depan, Fina berharap, dirinya ingin membuka suatu usaha yang bergerak di fashion muslimah dengan tema batik.

"Saya sangat suka batik, ingin explore lebih luas tentamg batik dan memasarkan kepada masyarakat luas," tandas dia.(tea/ary)

Editor : Ary
Uploader : slatem
Penulis : tea
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU