Skor 436 Nilai Tertinggi Tes SKD CPNS Kota Malang

  • 04-02-2020 / 23:13 WIB
  • Kategori:Malang
Skor 436 Nilai Tertinggi Tes SKD CPNS Kota Malang

Malangpostonline.com - Hasil Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk seleksi CPNS Kota Malang tahun 2019 sudah diumumkan. Dari pengumuman ini, nilai skor 436 merupakan hasil skor tertinggi yang didapatkan dari 9 ribu peserta Tes SKD CPNS Kota Malang.

Berdasarkan hasil laporan hasil CAT ujian SKD Pemerintah Kota Malang Formasi Tahun 2019 yang dilaksanakan pada 27 Januari sampai 2 Februari 2020, skor yang didapat oleh peserta dengan nama Oxike Morillyn.

Ia merupakan peserta yang mengikuti tes pada sesi ketiga pada tanggal 30 Januari 2020. Menurut pengumuman yang diumumkan Badan Kepegawaian Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Malang, Selasa (4/2) ini skor Oxike unggul di tiga jenis tes SKD yang dilakukan.

Nilai TWK (Tes Wawasan Kebangsaan) skornya 120, kemudian TIU (Tes Intelegensi Umum) mendapat skor 165 dan terakhir TKP (Tes Karakteristik Pribadi) mendapat skor 151.

Sementara nilai-nilai terendah untuk tes SKD berada di angka 120-100 skor. Menurut Ketua Panitia Seleksi CPNS Kota Malang tahun 2019, Drs Wasto hasil tes ini sudah diumumkan dan dikirimkan ke data pusat, yakni Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Hasilnya sudah keluar, tinggal dikirim ke pusat saja. Nanti disana menentukan mana yang masuk kuota diterima untuk tes selanjutnya,” tegas Wasto, Selasa (4/2) saat dikonfirmasi.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekda Kota Malang ini menambahkan segala hasil tes dan penentuan masuk tidaknya peserta ditentukan mekainesme procedural pusat. Berdasarkan hasil tes SKD CAT kemarin, pemda sebagai pelaksana hanya mengirimkan hasilnya.

Pengumuman berikutnya, yakni pengumuman peserta yang lolos tes SKD menunggu keputusan pusat. Kemudian yang dinyatakan lolos akan mengikuti tes selanjutnya yakni tes SKB (Seleksi Kompetensi Bidang).

“Intinya tes sudah ada standar dan ketentuan yang harus diikuti panitia lokal maupun peserta,” pungkas Wasto menegaskan tahap selanjutnya menunggu instruksi pusat.

Sementara itu perlu diketahui seorang peserta dapat dibilang aman ketika skor tes SKD nya melampaui “Passing Grade” (ambang batas nilai,red) yakni di skor 271.

Namun meskipun sudah melampaui passing grade, belum tentu pula peserta dapat lolos ke tahapan berikutnya karena skor peserta yang melampui passing grade juga akan diadu lagi dengan skor yang melampaui passing grade lainnya. (ica)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

 

 

Editor : ica
Uploader : slatem
Penulis : ica
Fotografer : ica

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU