Pasca Operasi, Keluarga MS Fokus Pemulihan

  • 05-02-2020 / 12:52 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Pasca Operasi, Keluarga MS Fokus Pemulihan Paman Korban, Taufik//Amanda Egatya/Malang Post

Malangpostonline.com - MS, korban dugaan kekerasan telah menjalani amputasi pada Selasa (4/2) sore. Sampai saat ini, korban masih dalam taham pemulihan, baik secara fisik maupun psikis.

Paman MS, Taufik mengungkapkan, proses operasi dijalani oleh MS sekitar tiga jam lebih. "Dia (MS) masuk ruangboperasi sekitar 17.30-18.00, kemudian menjalani proses operasi hingga pukul 21.30," terang dia.

Dia menjelaskan, proses operasi tersebut dilakukan untuk mengamputasi dua ruas jari tengah sebelah kanan MS yang sudah tidak berfungsi. "Sejauh ini, dia sudah sadar. Kami sebagai keluarga akan fokus untuk pulihkan kondisi psikologis MS," kata dia.

Sebab, sampai saat ini, korban masih trauma. Terkadang, ia menjerit kesakitan dan masih belum berhenti menangis. "Dia masih terus menangis. Tapi, dia tidak cerita apa-apa. Kami fokus memukihkan psikisnya. Dari semula normal saat ini menjadi cacat," kata dia.

Terkait peristiwa itu, pihaknya menyerahkan langsung kepada pihak kepolisian yang selama ini telah melakukan penyelidikan. "Untuk kronologi dan lainnya, sudah kami serahkan ke polisi. Kami fokus ke pemulihan MS saja," jelas dia.

Selain memberikan dukungan kepada MS, pihak keluarga juga didampingi oleh psikolog yang selama ini memberikan pendampingan dan trauma healing kepada korban. "Saya berterima kasih kepada para psikolog yang memberikan bantuan dan mau peduli terhadap keponakan saya," tandas dia.(tea)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : tea
Uploader : rois
Penulis : tea
Fotografer : tea

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU