Soal Aksi Bullying di Sekolah, Sutiaji Minta Sekolah Transparansi Informasi

  • 05-02-2020 / 13:40 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Soal Aksi Bullying di Sekolah, Sutiaji Minta Sekolah Transparansi Informasi BERI IMBAUAN: Wali Kota Malang, Sutiaji mengumpulkan seluruh kepala sekolah SMP, Rabu (5/2) di ruang sidang Balai Kota Malang.

Malangpostonline.com - Kasus dugaan kekerasan bullying pada siswa membuat prihatin Wali Kota Malang Sutiaji. Rabu (5/2) kemarin,  mengumpulkan seluruh kepala sekolah dan wakil kepala sekolah SMP se-Kota Malang di ruang sidang Balai Kota Malang.

Dalam pertemuan tersebut, Sutiaji menegaskan sekolah untuk menjalin komunikasi antar guru dan juga orangtua.

"Komunikasi ini harus dilakukan setiap hari. Sehingga, kejadian dan informasi apapun harus diketahui dan dicegah sedini mungkin," terang dia.

Kemudian, berkaitan dengan transparansi informasi, ia menegaskan bahwa pihak sekolah tidak boleh menutup-nutupi apapun yang terjadi. "Kalau ada kejadian apapun, tidak boleh takut dan menutup diri. Sekecil apapun harus dilaporkan sesuai yang ada. Sehingga tidak terjadi miss komunikasi," tegas dia.

Kemudian, dalam pertemuan tersebut, seluruh pihak sekolah harus berperan aktif dalam melakukan pengawasan terhadap siswanya. "Kepala sekolah juga harus melakukan supervisi," tandas dia.

Sebelumnya, wali kota menyalahkan pihak sekolah hingga terjadinya aksi kekerasan kepada salah satu siswa SMPN di Kota Malang. Kasus kekerasan ini sudah ditangani pihak kepolisian.(tea/aim)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : aim
Uploader : rois
Penulis : tea
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU