Pasang Pipa Baru, Kemen PUPR Lakukan Survey Jalur

  • 05-02-2020 / 14:36 WIB
  • Kategori:Malang
Pasang Pipa Baru, Kemen PUPR Lakukan Survey Jalur Pertemuan tertutup Pemkot, Perumda Tugu Tirta dan Balai Besar Wilayah Sungai Brantas, Rabu (5/2) di Balai Kota Malang membahas teknsi pelaksanaan penggantian pipa transmisi air yang baru.

Malangpostonline.com - Proses penggantian pipa 500 mm yang sering jebol di pipa distribusi Perumda Tugu Tirta Kota Malang akan segera dilakukan. Kepastian itu diperoleh setelah tim dari KemenPUPR datang ke Kota Malang, Rabu (5/2) siang tadi, yang diterima Wali Kota Malang Sutiaji di Balai Kota Malang.

Wali Kota Malang Sutiaji usai pertemuan yang dilakukan terutup di Balai Kota Malang dengan Balai Besar Wilayah Brantas Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR membahas teknis pemasangan pipa transmisi air yang baru. 

“Iya sudah mulai ini dikerjakan, mereka survei dulu jalurnya. Lalu kedalaman pipa dan lainnya,” papar Sutiaji saat ditemui. 

Dikatakan Sutiaji, survei ini tidak akan berlangsung lama. Ia mengatakan proses survei dilakukan kurang dari seminggu saja. Sambil menunggu pemesanan pipa datang dan dikirim ke lokasi pengerjaan maka survei mulai dilakukan. 

Ia menambahkan, pemasangan pipa ini tidak akan merubah jalur dan membuang pipa yang lama. Pemasangan pipa akan diletakan parallel dengan yang lama dengan alasan  teknis tertentu.

“Setelah survei, ya langsung kerjakan pipanya,” terangnya.

Sutiaji menjelaskan jika ia tidak menekan pihak kementrian mengerjakan dengan sangat cepat. Batas waktu yang diinginkan pemkot untuk pipa selesai dipasang adalah 50 hari kedepan. Akan tetapi inipun tetap diminta untuk dipercepat. 

Jangka waktu normal pemasangan pipa baru ini dikatakan Sutiaji bisa sampai 3-4 bulan. Hanya, Sutiaji meminta dilakukan lebih cepat yakni 1 hingga 2 bulan saja.

“Karena ini darurat. Dan katanya kementrian bisa lebih dipercepat. Yang penting dikerjakannya sesuai standar dan jangan sampai kejadian kemarin terulang lagi,” pungkasnya. (ica/aim)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : aim
Uploader : rois
Penulis : ica
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU