Diduga Tak Kantongi Izin, Komisi A Sidak ke Joyo Agung Market

  • 06-02-2020 / 19:02 WIB
  • Kategori:Malang
Diduga Tak Kantongi Izin, Komisi A Sidak ke Joyo Agung Market SIDAK: Komisi A DPRD Kota Malang mendatangi Joyo Agung Market, Kamis (6/2).

Malangpostonline.com - Diduga tak kantongi izin, Joyo Agung Market didatangi Komisi A DPRD Kota Malang, Kamis (6/2). Dalam sidak tersebut, anggota dewan melakukan pengecekan terhadap perizinan, lokasi hingga pembuangan limbah yang ada.

Anggota Komisi A DPRD Kota Malang, Harvard Kurniawan Ramadhan mengungkapkan, sidak tersebur dilakukan lantaran is menerima laporan dari warga, bahwa pasar modern itu belum mengantongi izin. 

"Untuk itu, kami langsung cek ke lapangan. Info yang kami dapat, izinnya masih dalam proses," terang dia.

Politisi PDIP ini menguraikan, selain melakukan pengecekan terhadap perizinan, pihaknya juga mengecek hal lainnya. Seperti limbah, penggunaan air bawah tanah hingga parkir. 

"Tentunya harus ada izin dengan dinas terkait. Pengelolaannya juga seperti apa, ini harus jelas," papar dia.

Nantinya, hasil sidak tersebut akan dilaporkan kepada pimpinan dewan. Kemudian, akan didelegasikan ke masing-masing komisi. "Nanti akan disesuaikan dengan bidangnya masing-masing," papar dia.

Dalam dua hari ke depan, pihaknya juga akan melakukan pengecekan ke dinas terkait untuk proses perizinan. "Kami ingin tahu, sejauh mana prosesnya. Harusnya, izin terbit lebih dulu baru dibuka," kata dia.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan, pihaknya akan memanggil pemilik dan pengelola Joyo Agung Market. "Kalau usahanya memang harus dihentikan, kami akan meminta Satpol PP untuk menghentikan dulu," tegas dia.

Sementara itu, penanggjungjawab Joyo Agung Market, Rizky Halim menguraikan, pasar tersebut rencananya akan dibuka pada 20 Februari 2020 mendatang. 

"Tapi, kan ada masalah (soal perizinan). Saya juga nggak tahu prosesnya sudah sampai mana," kata dia.

Rizky mengungkaokan, urusan terkait perizinan langsung diurus oleh pihak pengelola. Sementara, dirinya hanya bertanggungjawab atas pembangunan Joyo Agung Market sampai selesai. "Sekaligus, mengatur bedak agar terisi semua. Tugas saya hanya itu saja," tandas dia.(tea)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : tea
Uploader : slatem
Penulis : tea
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU