Dua Sesi, 10 Peserta SKD Kabupaten Malang Absen

  • 07-02-2020 / 10:57 WIB
  • Kategori:Malang
Dua Sesi, 10 Peserta SKD Kabupaten Malang Absen Peserta SKD tampak serius di depan komputer siap mengerjakan soal

Malangpostonline.com - 10 peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), rekrutmen CPNS Kabupaten Malang tidak hadir Jumat (7/2). Praktis peserta yang ikut seleksi di sesi satu dan dua hari pertama pelaksanaan SKD tersebut langsung dinyatakan gugur oleh panitia. "Tidak ada toleransi untuk waktu. Yang terlambat maupun yang tidak hadir langsung dinyatakan gugur," kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah SH, M.Hum. Ditemui disela-sela meninjau pelaksanaan SKD, Nurman mengatakan jika jadwal pelaksanaan SKD sudah disosialisasikan jauh hari sebelumnya. Bahkan panitia juga telah memberikan imbauan agar peserta datang satu jam sebelum pelaksanaan.

"Kenapa satu jam harus hadir, karena untuk mengikuti seleksi peserta wajib registrasi, yang tentunya itu juga membutuhkan waktu," tambahnya.

Disinggung dengan pelaksanaan, Nurman mengatakan semuanya berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun. Peserta di sesi satu mulai mengerjakan soal pukul 08.00.

"Tadi memang ada peserta yang beberapa kali login. Tapi itu bukan ngadat, tapi menunggu respon server dari pusat. Dan itu juga terjadi sebelum seleksi dimulai. Dan itu juga tidak mempengaruhi penilaian," tambahnya.

Sementara untuk teknis pelaksanaan seleksi, tidak berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana saat datang, peserta lebih dulu melakukan cek kartu, kemudian peserta menitipkan semua barang. Setelah itu, peserta wajib melakukan pengesahan kartu, registrasi dan mendapatkan pin, selanjutnya peserta mengikuti body cek.

"Peserta tidak boleh membawa barang apapun selain KTP dan Kartu Peserta SKD, dan saat masuk ruang seleksi. Makanya selain seluruh barang dititipkan, juga ada proses body cek. Selain itu, kartu peserta saat masuk ruang seleksi juga sudah harus teregistrasi," tambah Nurman.

Dia menambahkan, masing-masing peserta mengerjakan 100 soal dalam waktu 90 menit.

"Soal semuanya disediakan oleh pusat. Alhamdulillah, sejauh ini semuanya sangat lancar," tandasnya.

Seperti diketahui, hari ini Jumat 7 Febuari 2020, SKD Kabupaten Malang digelar. Di Laboratorium CAT, Pemkab Malang di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim Kota Malang, SKD digelar 21 hari hingga 27 Fabuari mendatang. Setiap hari, SKD dibagi lima sesi, dengan masing-masing sesi sesuai jadwal diikuti 106 peserta. "Total peserta 10.959, kuota atau formasi yang tersedia di Kabupaten Malang hanya 527," tandas Nurman. (Ira)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : ira
Uploader : rois
Penulis : ira
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU