ACT Malang dan Masyarakat Relawan Indonesia

Sapa Warga Kelurahan Kidul Dalem, Bagikan 1,5 Ton Beras

  • 07-02-2020 / 20:20 WIB
  • Kategori:Malang
Sapa Warga Kelurahan Kidul Dalem, Bagikan 1,5 Ton Beras Lurah Kidul Dalem Atyatul Husna bersama Branch Manager ACT Malang Diki Taufik Sidik serahkan beras untuk warga

Malangpostonline.com - Sebanyak 1,5 Ton beras, dihantarkan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) ke warga Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang pada Jumat (7/2) kemarin.

Kegiatan ini implementasi dari program Sahabat Keluarga Prasejahtera Indonesia (SKPI) ACT yakni Distribusi Beras Untuk Keluarga pra Sejahtera. Divisi Program Partnership ACT Malang Iqrok Wahyu Perdana mengatakan, program SKPI adalah sebuah program yang membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. SKPI bertujuan menopang kebutuhan pangan keluarga prasejahtera melalui layanan beras gratis.

“Ini merupakan implementasi pemberian beras untuk keluarga pra sejahtera pertama kali di Kota Malang. Sebelumnya kami sudah melakukan program ini di beberapa titik Kabupaten Malang, - Sebanyak 1,5 ton beras di berikan kepada warga Kelurahan Kidul Dalem, hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan keluarga yang sangat membutuhkan,” kata Iqrok, sapaan akrabnya kepada Malang Post.

Dijelaskannya, beras yang di berikan ini merupakan beras terbaik yang diproduksi Lumbung Beras Wakaf (LBW) binaan Global Wakaf – ACT.  Warga sebagai penerima bermanfaat yakni warga dari RW 01 sampai RW 7. Total yang diberikan kepada warga yakni 250 orang penerima bermanfaat. “Program SKPI ini, ACT Malang membagikan satu ton beras dengan kuantitas 5 kilogram per paket untuk setiap penerima manfaat,” lanjutnya.

Iqrok menambahkan, bahwa ACT sebagai lembaga kemanusiaan yang fokus membantu menangani persoalan kemanusiaan, tak hanya membantu masyarakat yang terdampak bencana alam dan konflik manusia, tapi juga kemiskinan. Sebabnya, kemiskinan merupakah salah satu persoalan kemanusiaan juga yang harus diatasi secara bersama-sama. Dengan program SKPI ini ke depannya akan terus memberikan manfaat kepada warga-warga prasejahtera yang ada di Malang Raya. Ia berharap kedermawanan masyarakat hadir untuk orang-orang yang paling membutuhkan.

“Program SKPI ini akan terus menyasar para keluarga prasejahtera di Malang Raya agar tak pernah kita dengar lagi orang sakit karena kelaparan belum makan. Memang masih banyak sekali keluarga-keluarga prasejahtera lainnya, oleh karenanya ini membutuhkan kepedulian dan kedermawanan kita semua,” ujarnya.

Lurah Kiduldalem Atyatul Husna menyampaikan rasa terima kasih kepada ACT Malang yang telah peduli dengan warga Kelurahan Kidul Dalem. Menurutnya pemberian beras untuk warganya sangat tepat, karena ada beberapa warga yang perlu dibantu kebutuhan pangannya.

“Saya mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada ACT dengan bantuan ini tentu sangat meringankan beban warga. Semoga kedepan nanti Kelurahan Kidul Dalem bisa bersinergi untuk kepentingan masyarakat. Dan saya berharap ACT tidak hanya memberi namun juga memperdayakan masyarakat supaya kedepannya bisa mandiri dan tidak berharap oleh bantuan,” kata Husna.

Salah satu warga penerima manfaat dari RT 03 RW 04, Juriah (67) bahagia dengan kehadirannya ACT Malang. “Alhamdulillah, beras ini sangat bermanfaat bagi saya, apalagi beras yang diberikan ini kualitas premium. Karena saya jarang-jarang membeli beras kualitas bagus seperti ini,” ungkapnya. (mp4/aim)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : aim
Uploader : slatem
Penulis : Agiem
Fotografer : Agiem

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU