Terlalu Maju, Tiang Telekomunikasi Kawasan Soehat Bakal Ditata

  • 07-02-2020 / 20:47 WIB
  • Kategori:Malang
Terlalu Maju, Tiang Telekomunikasi Kawasan Soehat Bakal Ditata

Malangpostonline.com - Tiang telekomunikasi dan listrik menjadi salah satu poin evaluasi penataan lalu-lintas di kawasan Jl Soekarno-Hatta. Terdapat unit-unit tiang milik provider telekomunikasi dan PLN yang dianggap mengganggu kelancaran lalin disana.

Hal ini dijelaskan Wali Kota Malang Drs H Sutiaji saat melakukan pemantauan arus lalu lintas di kawasan Jl Soekarno-Hatta, Jumat (7/2). Hal ini menjadi perhatian karena tiang telekomunikasi dan atau tiang listrik ini kondisinya berhimpitan dengan bahu jalan.

"Sama halnya langkah upaya pembenahan tikungan jalan, keberadaan tiang tiang telekomunikasi yang menjorok ke jalan juga lagi kita cermati dan kita komunikasikan untuk dapat dirapikan oleh providernya,” papar Sutiaji.

Hal ini dilakukan agar tidak mengganggu sudut pandang pengemudi juga meminimalisir resiko laju kendaraan sekaligus untuk memperlancar laju kendaraan.

Salah satu contoh, ia melanjutkan, tiang komunikasi yang berada di depan pos polisi Universitas Brawijaya yang posisinya berdekatan dengan lampu lalu lintas.

 "Itu terlalu menjorok ke jalan, sehingga kita minta provider untuk memindahkan dan merapikan. Dan, kita sampaikan terima kasih kepada provider yang merespon itu dengan cepat,” tuturnya.

Pemantauan rekayasa lalin ini juga bisa diseleraskan dengan program Rabu Bersih-Bersih yang tujuanya adalah untuk merapikan kabel telekomunikasi yang juga melibatkan para provider. Termasuk juga merapikan tiang tiang yang dinilai mengganggu arus lalu lintas maupun saluran drainase.

Dalam waktu dekat Pemkot Malang akan melakukan komunikasi dan koordinasi soal hal ini. Untuk dapat memindahkan tiang sehingga kapasitas jalan menjadi ideal. (ica)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : ica
Uploader : slatem
Penulis : ica
Fotografer : ica

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU