Target Operasi Mal Layanan Publik Agustus

  • 08-02-2020 / 17:21 WIB
  • Kategori:Malang
Target Operasi Mal Layanan Publik Agustus Dalam kurun waktu 6 bulan kedepan Alun-Alun Mall akan memiliki mal layanan publik

Malangpostonline.com - Bulan Agustus menjadi target operasional Mall Pelayanan Publik Kota Malang yang akan ditempatkan di Alun-Alun Mall (AAM). Hal ini dipastikan karena proses realisasinya mulai dikebut dinas-dinas terkait.

Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto menyampaikan, saat ini proses pengerjaan Detail Engineering Design (DED) tengah digarap. Proses DED diprediksi rampung April mendatang. Kemudian akan dilanjutkan dengan proses lelang fisik.

"Lalu pengerjaan, sekitar tiga bulan dan kemudian bisa dilaunching pertengahan atau akhir Agustus nanti," katanya.

Nantinya layanan publik tersebut akan diletakkan di lantai paling atas Alun-Alun Mal, lanjut Wasto. Bukan hanya perizinan dan non perizinan yang melekat pada Perangkat Daersh Pemerintah Kota Malang saja, melainkan juga akan banyak layanan publik dari stakeholder lain.

Diantaranya seperti layanan perizinan keimigrasian, izin urusan keagamaan, urusan dengan kepolisian seperti mengurus perpanjangan SIM dan STNK dan banyak lainnya.

Wasto menjelaskan, layanan yang tersentral di kawasa pusat perbelanjaan itu diharapkan mampu meningkatkan animo masyarakat.

Selain lokasinya yang berada di pusat kota, layanan publik di mal juga diyakini mampu memanjakan masyarakat. Karena selain bisa melakukan kewajibannya, masyarakat juga bisa berjalan-jalan.

"Dan akan ada skema supaya nanti lalu linras dan kemacetan bisa diatur," papar dia.

Lebih jauh mantan Kepala Bappeda Kota Malang itu menyampaikan, saat ini appraisal atau nilai bangunan Alun-Alun Mal sudah ditentukan.

Tim Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) telah turun ke lapangan dan menentukan appraisal dari bangunan tua tersebut.

Meski begitu Wasto belum dapat memaparkan nilai bangunan tersebut karena belum diberikan datanya oleh KPKNL. Dan tim juga masih melakukan penentuan nilai masing-masing tenant yang ada. Setelah semua rampung barulah bisa dipaparkan. (ica)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : ica
Uploader : slatem
Penulis : ica
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU