Smart Beauty

Awali Prestasi dari Pencarian Bakat

  • 10-02-2020 / 09:32 WIB
  • Kategori:Malang
Awali Prestasi dari Pencarian Bakat Reza Anastasia Febriyanti

Malangpostonline.comAjang pemilihan bakat dan kecantikan jadi salah satu jalan  meraih sukses. Salah satunya dialami Reza Anastasia Febriyanti. Asalkan bisa membagi waktu, fokus dan menjaga kebugaran.

Eca, sapaan akrab Reza Anastasia Febriyanti menceritakan apa yang diraihnya tak datang sendiri. Tapi melalui usaha. Salah satu usahanya diawali dengan mengikuti ajang pencarian bakat dengan hasil yang tak mengecewakan. Salah satunya Runner Up Putri Unmer Malang 2019. Itu pun berawal dari keikutsertaanya dalam Putri Kartini Malang Post tahun 2018.

"Dari Putri Kartini aku bisa meraih kesuksesan. Baik di dunia pageant maupun di dunia kerja," ujar Eca.

Dengan mengikuti Putri Kartini mampu menyalurkan bakatnya untuk berani tampil di depan publik. Tak hanya itu, ia juga belajar bagaimana cara berdandan yang baik.

"Jadi Putri Kartini mengawali semua perjalanan ku. Selain membuat aku bisa bicara di depan publik. Aku juga belajar cara merias wajah dan membuat ku punya kerja sampingan sebagai Make Up Artis (MUA)," papar perempuan kelahiran Malang, 2 Februari 2000 ini.

Dengan pekerjaan sampingan itu ia mendapat tambahan uang saku. Selain itu waktu luang kuliah di Fakultas Hukum Unmer Malang tak terbuang sia-sia.

Kini Eca juga harus menjalankan tanggung jawabnya sebagai Duta Kampus Unmer. Yakni mengenalkan kampusnya ke sekolah-sekolah yang ada di Malang Raya dan beberapa daerah lainya.

Artinya dengan kesibukan yang harus dilakoni,  perempuan asal Pisang Candi Barat, Sukun Kota Malang ini harus pandai mengatur waktu. Karena jika tidak, maka menurut Eca bisa saja menjadi senjata makan tuan.

"Dengan banyaknya kegiatan yang aku jalani, maka harus bisa bagi waktu. Itupun bisa ku lakukan berkat  pengalamanku ikut Putri Kartini dulu yang harus membagi waktu dengan tugas-tugas sekolah," jelas alumnus SMAN 2 Malang ini.

Dengan padatnya jadwal sehari-hari memang ada banyak tenaga yang harus terkuras. Namun itu bukan hambatan. Apalagi ia bisa mengatasinya dengan merawat diri dan menjaga kebugaran.

"Saat lelah biasanya diatasi dengan ngerawat diri. Misalnya maskeran terus sama buka medsos. Terkadang aku juga pilih mandi pakai air hangat yang diberi garam," imbuhnya.

Ia yakin dari semua proses yang dilakukannya akan membuahkan hasil dalam meraih apa yang dicita-citakannya. Meski dalam perjalanannya hidup seorang pernah mengalami kegagalan dan membuat down.

"Aku yakin ketika seseorang mau belajar dan berproses dari bawah, pasti akan membuahkan hasil. Karena sebuah usaha tak akan mengkhianati hasil," tandasnya. (eri/van)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : eri
Uploader : rois
Penulis : Vandri Battu
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU