Sukun Kurang Ratusan Penerangan Jalan

  • 14-02-2020 / 19:24 WIB
  • Kategori:Malang
Sukun Kurang Ratusan Penerangan Jalan Ratusan titik di wilayah Kecamatan Sukun masih membutuhkan sistem penerangan jalan

Malangpostonline.com - Sistem jaringan penerangan jalan ternyata masih dibutuhkan banyak oleh warga kawasan Kecamatan Sukun. Kurang lebih 400 penerangan jalan dibutuhkan di wilayah Kecamatan Sukun tersebar di setidaknya 5 wilayah kelurahan.

Hal ini dapat dilihat dari hasil paparan kegiatan proyek fisik Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang di 2020. Hal ini disampaikan Kepala DPUPRPKP Kota Malang Ir Hadi Santoso.

“Di Kecamatan Sukun memang banyak ditampung usulan pembangunan penerangan jalan. Dan memang di 2020 akan diakomodir,” ungkap kadis yang akrab disapa Soni belum lama ini.

Menurut catatan paparan DPUPRPKP Kota Malang terdapat sebanyak lima kelurahan yang akan dibuatkan sistem penerangan jalan yang baru sepanjang 2020 ini. Jika ditotal, terdapat 491 titik yang rencananya akan dibangun penerangan jalan baru.

Kelurahan Bandulan, salah satunya, tercatat akan mendapatkan program pembangunan fisik penerangan jalan sebanyak 211 titik. Kemudian di Kelurahan Pisang Candi yang tercatat sebanyak 150 titik yang akan dibangun penerangan jalan.

Selanjutnya Kelurahan Karangbesuki tercatat akan dibangun penerangan jalan di 77 titik. Tidak ketinggalan Kelurahan Sukun tercatat 41 titik akan dibangun. Terakhir di sepanjang Kelurahan Bandungrejosari akan dibuatkan 12 titik di sepanjang ruas Jl Klayatan III.

“Ini sebenarnya sudah masuk Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) kami yang disusun 2019 kemarin,” tegas Soni menjelaskan pembangunan ini akan diselesaikan di 2020 ini.

Sementara itu, Camat Sukun, I Ketut Widi E Wirawan, menambahkan, jika pihaknya berharap agar pelaksanaan atau eksekusi rencana pembangunan ini bisa terlaksana dengan lancar.

Kemudian pihaknya juga berharap, agar terlaksananya pengerjaan proyek ini bisa cepat dilakukan. Sehingga masyarakat pun bisa segera merasakan manfaat atas upaya pemerintah memperbaiki infrastruktur khususnya di Kecamatan Sukun.

“Tidak hanya penerangan jalan, pembangunan lainnya seperti gorong-gorong kan saat ini banyak sekali dibutuhkan oleh masyarakat. Jika dilakukan semakin cepat semakin bagus,” pungkasnya. (ica)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : ica
Uploader : slatem
Penulis : ica
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU