Guru Menulis #2

Peserta Antusias, SMKN 1 Batu Hadirkan 21 Guru

  • 15-02-2020 / 11:34 WIB
  • Kategori:Malang
Peserta Antusias, SMKN 1 Batu Hadirkan 21 Guru

Malangpostonline.com- Guru Menulis Malang Post kembali hadir menyapa para guru di Malang Raya dan sekitarnya. Kali ini sebanyak 52 guru mengikuti workshop batch 2 di Hall Minahasa, Jambuluwuk Batu Village Resorts, Sabtu (15/2). Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Dinas Pendidikan Kota Batu diwakili oleh Kabid TPK, Hariadi.

Antusiasme peserta dalam workshop guru menulis meningkat drastis dari tahun sebelumnya bahkan kuota yang tersedia telah terisi penuh beberapa hari sebelum penutupan. Tingginya minat menulis ini juga tercermin dari SMKN 1 Batu dengan mengirimkan 21 gurunya. Sementara, peserta terjauh dari workshop kali ini berasal dari SDN 1 Losari Kecamatan Tulakan Pacitan.

Kabid TPK Dinas Pendidikan Kota Batu, Hariadi memberikan apresiasinya kepada para guru yang hadir mengikuti workshop guru menulis.

"Terima kasih bapak ibu karena sudah bisa mengetahui potensi dirinya, biasanya kalau tidak diperintah kepala sekolah tidak berangkat, kegiatan ini untuk meningkatkan dan mengikut potensi dirinya," ujar Hariadi.

Diharapkan, workshop Guru Menulis Malang Post nantinya diadakan secara berkelanjutan, untuk itu diharapkan ke depan tidak putus agar kemampuan menulis artikel semakin terasah dan terbiasa.

"Karena guru setiap harinya berkomunikasi dengan siswanya jangan sampai ketinggalan update, dunia sudah diujung jari karena informasi bisa dengan mudah diakses melalui gadget," terangnya.

Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan para guru memiliki keterampilan menulis artikel dan opini. Sebab, ketika tulisan tersebut dimuat dapat meningkatkan Angka Kredit sebanyak 1 poin. (lin/feb)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

 

Editor : feb
Uploader : rois
Penulis : lin
Fotografer : Guest

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU