Malang Post Konsen Campaign Dosen dan Guru Menulis

  • 15-02-2020 / 11:36 WIB
  • Kategori:Malang
Malang Post Konsen Campaign Dosen dan Guru Menulis

Malangpostonline.com - Sesi pertama workshop Guru Menulis #2 yang digelar di Jambuluwuk Batu Village Resorts, diisi oleh Direktur Malang Post, Dewi Yuhana. Sebagai media cetak di Malang, Malang Post sangat konsen dalam campaign dosen dan guru menulis, tujuannya agar minat baca masyarakat meningkat.

"Penulis yang baik adalah pembaca yang baik, dengan sering membaca kita tidak akan termakan Hoaks yang biasanya banyak tersebar melalui WhatsApp," ungkap Hana, sapaan akrabnya.

Bahkan dengan rajin membaca itulah seseorang bisa ikut berperan dalam memutus rantai penyebaran Hoaks. Terlebih bagi para guru menulis juga bisa dijadikan sebagai sarana dalam menyampaikan ilmu kepada siswanya. Melalui tulisan tersebut tidak hanya berdampak pada murid didik melainkan masyarakat luas.

"Tulisan bisa dalam bentuk opini tentang apa yang sedang happening saat ini, misal virus Corona atau bullying, unsur berita dapat digunakan sebagai acuan menulis opini tersebut," jelasnya.

Unsur berita terdiri dari aktual, kedekatan, penting, luar biasa, tokoh eksklusif, konflik, human interest, seks, pornografi, tren dan humor.

Tak hanya memberikan materi, mantan Pemimpin Redaksi Malang Post ini juga intens mengajak para peserta dialog. Salah satunya mengenai Merdeka Belajar.

"Merdeka Belajar itu menyulitkan bagi kami harusnya bukan ujug-ujug disampaikan melainkan harus disosialisasikan dahulu baru diterapkan, tidak bisa langsung sekarang tetapi juga perlu dipelajari," tandas guru dari SMPN 27 Malang, Nurrokhman Wibowo saat diminta tanggapan mengenai Merdeka Belajar. (lin/feb)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

 

Editor : feb
Uploader : rois
Penulis : lin
Fotografer : Guest

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU