Akhirnya Bisa Pulang, 6 Mahasiswa Asal Malang Dipastikan Aman

  • 15-02-2020 / 16:10 WIB
  • Kategori:Malang
Akhirnya Bisa Pulang, 6 Mahasiswa Asal Malang Dipastikan Aman Mahasiswa yang kuliah di Wuhan akhirnya bisa pulang setelah dikarantina 14 hari di Natuna. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Malangpostonline.comJika tidak ada kendala, dijadwalkan Sabtu (15/2) malam ini, ada 6 mahasiswa asal Malang yang baru saja menjalani karantina selama 14 hari di Kepulauan Natuna, Riau. Mereka adalah mahasiswa yang kuliah di Wuhan University, Tiongkok. 

Rombongan mahasiswa ini rencananya bakal mendarat di Bandara Juanda, Sidoarjo, sekitar pukul 20.00 WIB. Mereka pulang kampung setelah dijemput oleh pemerintah Indonesia beberapa waktu lalu dan harus menjalani karantina terkait dengan penyebaran virus corona.

Kini mereka dinyatakan sehat dan diperbolehkan untuk pulang. "Dijadwalkan pukul 20.00 WIB landing di Juanda," ungkap Herlin Ferliana, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur saat  dikonformasi Malangpostonline.com.
Herlina menyebutkan, kedatangan  mahasiswa asal Malang Raya itu bersamaan dengan 65 mahasiswa lain dari Jawa Timur. Mereka dipulangkan bersamaan dari Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta menuju Bandara Juanda.

Kedatangan mereka, menurut Herlina, tidak ada penjemputan khusus. Di bandara pihak Dinkes Jatim hanya mendampingi keluarga masing-masing mahasiswa saja. "Rombongan menggunakan Citylink dan mendarat pukul 20.00 wib. Semua langsung dijemput keluarganya masing-masing," sebut  mantan Direktur RSJ Menur Surabaya ini. 

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur secara kontinyu berkoordinasi dengan tim kementerian kesehatan sampai proses pemulangan seluruh warga asal Jawa Timur tersebut rampung tuntas. 

“Kami akan kawal betul proses pemulangannya. Memastikan ke 65 orang tersebut bisa kembali sehat dan kembali berkumpul dengan keluarganya. Kepulangan mereka sudah ditunggu-tunggu keluarga,” ungkap Khofifah memastikan mereka yang pulang ini sudah aman dari virus corona. 

Menurutnya, masyarakat Jawa Timur tidak perlu khawatir berlebihan dalam merespon kepulangan WNI dari Wuhan tersebut. Khofifah memastikan seluruh WNI tersebut dalam kondisi sehat. “Kementerian Kesehatan sudah melakukan observasi selama 14 hari dan tidak ada satu pun dari mereka yang menunjukkan gejala terinfeksi virus corona. Mereka mengantongi surat keterangan sehat dari Kemenkes. Jadi tidak perlu khawatir,” yakin Khofifah. (has/bua)

Daftar 6 Mahasiswa Asal Malang

  1. CHURIN’IN MAZIYAH           Jl. Rogonoto Timur, Tamanharjo, Singosari, Kab. Malang 

  2. DIANITA ASMANINGTYAS   Jl. Thamrin IV no 334, RT 05 RW05, Klojen, Kota Malang

  3. ELIYATUL RIDHA                  Jl. Arjuna, Desa Jabung, Kec. Jabung, Kab. Malang 

  4. JELITA PEKERTI                   Jl. Sigura-gura barat II, RT 003 RW 008, Sumbersari, Kota Malang

  5. MAULIDA MAGHFIROH        Jatirejo RT 3 RW 1 Karangrejo, Kromengan, Kab. Malang

  6. MUHAMAD SYAIFUDIN        Jl. Ahmad Yani Gang 3 Nomer 42 C, Kota Malang

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : has
Fotografer : ant

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU