SMART BEAUTY

Berhasil Bangkit dari Kegagalan

  • 17-02-2020 / 09:27 WIB
  • Kategori:Malang
Berhasil Bangkit dari Kegagalan Tarishah Firdianti

Malangpostonline.com - Gadis cantik bernama Tarishah Firdianti ini mencintai musik sejak kecil. Ia sering mengikuti berbagai ajang tarik suara. Tentu karena keinginannya yang kuat untuk terus menekuni bakatnya dan memburu prestasi.

"Aku ingin terjun ke dunia musik karena aku cinta banget sama musik dari aku masih kecil. Dan Alhamdulillah bakat aku disupport sama keluarga dan orang di sekitarku," ujar Tarish kepada Malang Post.

Siswi kelas XII di SMAN 8 Malang sangat berharap bisa jadi musisi. sehingga nantinya lagunya dapat dikenal dan ikut mewakili perasaan banyak orang.

"Karena itu dengan dukungan orang tua. Aku memaksimalkan bakatku dengan berbagai lomba dan ajang tarik suara. Itu aku lakukan untuk mengasah bakat dan keberanianku tampil di depan umum," beber gadis kelahiran Malang, 8 Maret 2003 ini.

Dari beberapa lomba dan ajang tarik suara yang diikutinya. Prestasi sudah ia raih. Di antaranya Juara 1 Karawitan AKSARA Tingkat Nasional 2017, Peraih High Score Singing Test Royal Music school London 2016.

Hingga ikut dalam The Voice Kids Indonesia season 2, Tahun 2017, Ajang Pencarian Bakat RCTI Rising Star Indonesia Season 3 2019, dan Putri Kartini Malang Post 2018. Serta masih banyak lagi.

Menurutnya semua prestasi yang pernah ia raih itu tak bisa dicapai tanpa kemauan dan dukungan orang tua. Ia juga memanfaatkan teknologi untuk menambah literasinya.

"Selain ajang pencarian bakat dan lomba-lomba. Aku juga sering eksplore pengetahuan tentang musik dengan ikut kursus menyanyi dan liat referensi di youtube. Karena itu juga mendukung step by step proses untuk menjadi seorang penyanyi," papar alumnus SMPN 14 Malang ini.

Tak hanya eksplore pengetahuan tentang musik lewat media sosial. Sebaliknya ia juga memanfaatkan media sosial untuk mengeksplore kemampuannya.

Misalnya ia biasa mengcover lagu-lagu yang kemudian diunggah di media sosial miliknya. Seperti pada saat bersama band sekolahnya Tarish ia membuat single pertama dan diunggah melalui youtube.

Meski dalam perjalanan meniti karir nampak sempurna. Tarish pernah merasakan kegagalan di salah satu ajang musik yang diikutinya. Bahkan dia sempat down ketika mengalami kegagalan tersebut.

"Gagal pernah. Bahkan aku sempat down banget karena banyak komentar negatif juga. Tapi aku tak boleh begitu saja menyerah dan harus segera bangun," kenangnya.

Cara yang dilakukannya untuk bangun lagi saat mengalami kegagalan adalah selalu ingat kepada orang-orang terdekat yang mendukungnya. Mulai dari orang tua dan teman teman terdekat yang selalu mensupport

"Merekalah yang membuatku bangun dari kegagalan. Serta aku harus bersyukur dengan semua yang telah diberikan Tuhan. Karena di balik semua itu ada hikmah agar tidak mengalami kesalahan yang sama," tandasnya.(eri/ary)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : Ary
Uploader : rois
Penulis : eri
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU